PT Jasa Raharja Siagakan Personel di Seluruh Indonesia untuk Hadapi Arus Mudik dan Balik Idulfitri 2025

Penggunaan teknologi juga dioptimalkan melalui aplikasi digital untuk pemetaan titik rawan kecelakaan.

Selain itu, PT Jasa Raharja juga melaksanakan pelatihan program pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) yang telah diselenggarakan pada minggu kedua Maret 2025 bersama dengan faskes dan stakeholder berkait.

Dalam amanatnya, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menekankan pentingnya kesiapan seluruh Insan Jasa Raharja dalam mengawal keselamatan masyarakat selama periode Idulfitri 2025.

“Jasa Raharja telah aktif dalam persiapan bersama Korlantas Polri sejak dua minggu sebelum puasa.Rekomendasi dari identifikasi yang ada, baik yang kemudian menjadi kebijakan di dalam SKB maupun tactical floor game. Ini menunjukkan bahwa Jasa Raharja selalu hadir dalam persiapan dengan pola tindakan preventif dan preemtif,” ujar Rivan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa menjadi sebuah kebanggaan saat inisiatif yang dicetuskan oleh PT Jasa Raharja kini ikut diterapkan oleh berbagai pihak dalam pengamanan Lebaran.

“Dalam tiga tahun terakhir, Jasa Raharja selalu menyampaikan tentang pentingnya berkeselamatan. Hari ini, seluruh pemimpin Kabinet Merah Putih dan stakeholder menyampaikan hal yang sama. Ini menunjukkan bahwa dua niat yang baik untuk menjaga berkeselamatan dan meyakini bahwa 5 pilar dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan sudah mulai dijalankan,”katanya.

“Setiap Lebaran menjadi kebanggaan untuk kita semua dalam berperan menjaga masyarakat Indonesia yang melakukan kegiatan silaturahmi Lebaran serta menjalankan keselamatan.

Berbagai edukasi dalam rangka mendidik agar pengemudi berkeselamatan juga dilakukan, begitu juga pengecekan kendaraan.Lengkap sudah sistem yang berkeselamatan, jalan berkeselamatan, kendaraan berkeselamatan dan pengemudi yang berkeselamatan,” tambahnya.

Sebelum menutup amanatnya, Rivan berpesan bahwa sebagai tulang punggung di dalam penyelamatan masyarakat yang mengalami kecelakaan, Insan Jasa Raharja harus berperan aktif serta siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, di antaranya rumah sakit dan kepolisian.

Tindakan ini merupakan salah satu bentuk niat yang tulus serta dedikasi yang luar biasa dari Insan Jasa Raharja.

Dengan berbagai langkah strategis yang telah disiapkan, PT Jasa Raharja berharap dapat berkontribusi optimal dalam menciptakan perjalanan mudik dan balik pada Idulfitri 2025 yang aman, nyaman, dan berkeselamatan bagi masyarakat. (SF/👍)

Comment

Back To Top