PT. Andalan Furnindo dan Samora Grup Ikut Dukung Vaksinasi Presisi Bersama Warga Lintas Agama

Tarumajaya, beritajejakfakta.com- PT. Andalan Furnindo dan Samora Grup diwakili Departemen Head HRGA , Malian Ingganata dan Irwansyah ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi di lingkungan perusahaan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam upaya membentuk Herd Immunity masyarakat di Pandemi Covid 19.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi lintas agama diprakarsai 3 pilar yakni Polsek Tarumajaya, Koramil 02/Tarumajaya dan Puskesmas Tarumajaya serta didukung PT. Andalan Furnindo dan Samora Grup berjalan lancar dan kondusif, Rabu (14/7/2021).

Sebanyak 700 warga siap menjalani vaksinasi sejak pukul 8.00 wib di halaman Polsek Tarumajaya. Selain didukung 3 Pilar, kegiatan ini juga disuport Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tarumajaya, Tanfidziyah NU Ranting Istimewa Villa Mutiara Gading, Tarumajaya, GBI Aletheia Kota Harapan Indah dan Wihara Tarumajaya.

” Kami ikut berperan serta dalam upaya percepatan vaksinasi yang digelar aparatur pemerintah dan lintas agama di wilayah area perusahaan kami. Apa yang bisa kami dukung, kami siap mendukung program ini, agar lingkungan di wilayah perusahaan aman dari penyebaran Covid 19,” jelas Malian di sela – sela acara.

 

Melalui program ini PT. Andalan Furnindo dan Samora Grup memberikan dukungan melalui bantuan penyediaan infrastruktur dan logistik sehingga program vaksinasi berjalan lancar.

“Harapannya dengan program vaksinasi ini pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha kembali pulih,” terangnya.

Sementara Kapolsek Tarumajaya, AKP. Dr. Edy Suprayitno mengungkapkan program vaksinasi ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan dan didukung oleh masyarakat lintas agama.

“Mengingat wilayah kami mengalami kenaikan jumlah penderita Covid 19 maka upaya vaksinasi ini sebagai bentuk upaya kami mengendalikan kasus covid 19 dan respon masyarakat sangat antusias,” ujar Kapolsek.

Harapannya bagi masyarakat yang belum terdaftar bisa mengikuti program vaksinasi selanjutnya agar wilayah Tarumajaya tercipta Herd Immunity.

” Ini bentuk kepedulian masyarakat lintas agama yang mendukung program pemerintah agar masyarakat aman dan sehat, ada dari umat muslim, kristiani dan Budha serta mahasiswa sebagai input data,” beber AKP. Edy.

Perwakilan dari Koramil 02/Tarumajaya, Peltu.Budi Satriawan mensuport kegiatan pemerintah ini dan semua tidak lepas dari peran Babinsa dan Bimaspol dan kepala desa seluruhnya dalam mensosialisasi program vaksinasi ke masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Saptadi Nurfarid, Ketua Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tarumajaya dan Ketua
Tanfidziyah NU Ranting Istimewa Villa Mutiara Gading, M.Yusuf Syafi’i Roekmana menyatakan dukungannya atas program gerai vaksin presisi ini dan berharap dengan vaksinasi ini masyarakat makin peduli dengan kesehatan dan perekonomian bisa pulih kembali.(SF)

Komentar