PMII STIES Mitra Karya Kota Bekasi, Geruduk Dinas Pendidikan Tuntut Evaluasi Kinerja Kepala Dinas

Kota Bekasi, beritajejakfakta.idMahasiswa dari komisariat PMII STIES Mitra Karya Cabang Kota Bekasi, geruduk gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Rabu (05/06/2024).

Kedatangan Mahasiswa ini didasarkan adanya berita yang beredar beberapa hari yang lalu.

Menurut laporan yang disampaikan, Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan predikat WDP setelah Badan Pemerika Keuangan (BPK) Jawa Barat menetapkannya sebagai WDP beberapa bulan yang lalu.

Hal ini menjadi evaluasi kinerja pemerintah kota Bekasi terkhususnya kepada Dinas Pendidikan.

Pasalnya, mahasiswa menanyakan kinerja kepada dinas pendidikan yang sangat memalukan, hal ini mencerminkan dinas pendidikan merusak fondasi menuju Indonesia emas 2045.

Sementara itu, Alfarizi selaku korlap aksi mengatakan dalam orasi yang disampaikan bahwasanya anggaran yang harusnya ditulis belanja modal kenapa dinas pendidikan menuliskannya anggaran penyedia.

“Apa yang menjadi urgensi dinas pendidikan ? Kok bisa sampai salah seperti itu, memalukan sekali ! Atau memang sengaja untuk kepentingan politik” Ujarnya. Alfarizi juga menyampaikan dalam orasi tersebut.

Menurutnya, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan dokumen penting yang mencerminkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran publik.

Sayangnya, sejak kejadian ini seakan akan kami memandang tidak semua LKPD disusun dengan jujur dan transparan.

Komentar