Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Potong Kurban di Masjid Agung Al Barkah

Daerah, Headline686 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi istri Wiwiek Hargono Tri Adhianto beserta Sekretaris Daerah Reny Hendrawati dan unsur Forkopimda Kota Bekasi melaksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H.

Sebagai Khatib yakni KH Jamalulail Lc, Imam Ust Faisol Ilahi.”Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah tahun ini kita diberikan limpahan keberkahan masih bisa melaksanakan Shalat Idul Adha dan semoga ibadah kurban kita tahun ini diterima Allah SWT” kata Plt Wali Kota Bekasi yang akrab disapa Mas Tri.

Mas Tri mengatakan, meski umat muslim tahun ini melaksanakan Hari Raya Qurban di tengah pandemi Covid-19, namun tentu hal ini tidak menyurutkan semangat kita saling berbagi.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar Covid-19 ini cepat hilang, sehingga seluruh aktivitas kita bisa kembali normal,” harap Mas Tri.

Pemerintah Kota Bekasi juga telah mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan shalat Ied berjamaah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Idul Adha atau Hari Raya Qurban ini ditandai dengan penyembelihan hewan qurban di seluruh dunia sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah. Daging qurban itu kemudian disalurkan kepada masyarakat umum.

Hukum melaksanakan qurban itu sendiri wajib bagi orang yang mampu atau memiliki keluasan rezeki untuk berqurban. Sebagaimana disebutkan dalam Alquran surah Al-Kautsar ayat 1-2.

“Sesungguhnya Kami telah memberikan nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berqurbanlah,” jelas Tri Adhianto.

Idul Adha memberikan pembelajaran untuk meneladani ketaqwaan, ketekunan, ketaatan serta keikhlasan.(SF/Humas)

Komentar