Plt Walikota Bekasi Ajak Siswa SMA N 1 Nabung Sampah Dapat Emas

Daerah, Headline2042 Dilihat

Bapak Tinggi selaku Deputi Pegadaian area Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi, Pihak-pihak terkait yang telah turut serta mensukseskan gerakan menabung sampah, selain dapat membantu mengurangi sampah plastik, pilot project tersebut dapat memberikan kesempatan siswa berinvestasi emas.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pemkot Kota Bekasi, khususnya kepada Plt. Wali Kota Bekasi dan pihak – pihak terkait yang telah membantu mensukseskan pilot project ini, harapannya selain mengurangi sampah plastik, pilot project ini juga dapat memberikan kesempatan siswa-siswa berinvestasi emas,” pungkas Pak Tinggi.

Sebelum meresmikan pilot project tersebut, Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan, harapan kedepannya pilot project ini dapat dikembangkan, bukan hanya mengkonversi sampah plastik menjadi investasi emas, melainkan ada pengelolaan sampah dapur atau sampah basah yang kemudian bisa di daur ulang sebagai pupuk atau pakan maggot.

“Saya rasa ini pilot project yang baik, harapan kedepannya dapat dikembangkan lagi dalam pengelolaan sampah, bukan hanya mengumpulkan sampah plastik yang dikonversi jadi investasi emas, melainkam dapat didaur ulang menjadi pupuk atau pakan maggot, karena magot sendiri memiliki nilai ekonomis dan dapat dijadikan pakan nutrisi bagi unggas dan lele,” tutup Tri Adhianto.

Setelah diresmikan, kegiatan dilanjut dengan simulasi dropbox (tempat penampung sampah plastik) yang telah terkoneksi diaplikasi dan bisa dikonversi menjadi nilai gram emas logam mulia.(SF/Humas)

Komentar