Pesan Wali Kota di HUT Kota Bekasi ke 24: Semua Pihak Harus Memberikan Sumbangsih Positif untuk Kota Bekasi

Daerah, Metropolitan480 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Tepat hari ini 10 Maret 2021, Kota Bekasi berusia 24 Tahun. Upacara Peringatan HUT Ke-24 Kota Bekasi digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Selaku Pembina Upacara Wali Kota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dan Komandan Upacara Camat Rawalumbu Dian Herdiana.

Kota Bekasi telah 24 tahun berdiri melalui Keputusan UU No 9 Tahun 1996 Tentang Pembentukan Kotamadya Bekasi.

Upacara peringatan HUT Kota Bekasi dilaksanakan dengan memperketat Protokol Kesehatan dan untuk undangan dibatasi jumlahnya.

Hadir pada upacara Peringatan HUT Kota Bekasi ke 24, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, para Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Anggota DPR RI, H. Ahmad Syaikhu.

Berlangsung Hidmat, upacara diawali mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan Kusuma bangsa, pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Dilanjutkan amanat pembina Upacara Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi.

Di awal sambutannya, Wali Kota Bekasi Dr H Rahmat Effendi mengatakan ucapan terimakasih kepada para pejuang yang ada di Kota Bekasi, kepada masyarakat dan seluruh unsur pegawai yang secara bergotong royong membangun bersama Kota Bekasi.

“Dari relung hati saya yang paling dalam, saya atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh pejuang, seluruh masyarakat dan seluruh unsur pegawai atas pencapaian berbagai penghargaan dan membangun bersama Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Selain itu ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi besar atas pembangunan Kota Bekasi hingga sekarang berusia 24 tahun. Ia ingin semua pihak ini terus memberikan sumbangsih positifnya untuk Kota Bekasi yang kita cintai.

Dalam perjalanan pembangunan banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi mewarnai raport keberhasilan Kota Bekasi dan berkat Rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa dan semangat persatuan dan kesatuan membangun kota dan religiusitas warganya, semuanya bisa dihadapi.

“Ini bukti peran aktif antara pemerintah dan masyarakat dalam setiap proses pembangunan mutlak dilakukan,” jelasnya.

“Proses belum sepenuhnya berhasil untuk itu agar aparatur dan masyarakat untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas beserta tugas pokok. Mampu berkontribusi positif  dengan karya nyata,” ungkapnya.

Lanjut Rahmat mengatakan, di tahun-tahun terberat ini dalam menghadapi Covid 19, secara bersama kita tunjukan sikap patriotisme kita dalam berjuang menangani pandemi ini. Pemerintah Kota Bekasi terus hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pemkot Bekasi juga komitmen memberikan pelayanan kepada warga dengan didirikannya beberapa gerai pelayanan publik di beberapa wilayah.

Sudah ada 3 pelayanan terpusat di MPP Bekasi Trade Center, Gerai Pelayanan Publik (GPP) Atrium Pondokgede. Dan terakhir GPP Plasa Cibubur untuk mendekatkan pelayanan masyarakat Kota Bekasi di wilayah Kecamatan Jatisampurna.

Selain itu, Kami, lanjut Wali Kota Bekasi mengatakan Pemerintah Kota Bekasi juga berkomitmen untuk terus mengedepankan dan meningkatkan pelayanan publik lainnya. (SF/hms)

Komentar