Peringati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT Kemerdekaan ke 76 , SMA N 9 Kota Bekasi Gelar Baksos Merah Putih

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 9 Kota Bekasi, Mukaromah kepada beritajejakfakta.com mengatakan bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian civitas SMA Negeri 9 kepada lingkungan sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 dan Tahun Baru Islam atau Hijriyah 1443 H.

“Kegiatan Baksos ini melibatkan seluruh civitas SMAN 9 Kota Bekasi mulai dari peran serta staf pengajar, tenaga kependidikan dan orang tua siswa,” tuturnya.

Sebanyak 173 paket sembako berupa beras, minyak, gula, teh, terigu dan mie instan diserahkan bagi kaum dhuafa baik untuk warga sekitar juga orang tua siswa yang masuk kategori afirmasi.

Mekanisme pendistribusian paket sembako ke warga dilaksanakan secara door to door oleh pengurus OSIS untuk menghindari kerumunan.

“Hanya secara simbolis diserahkan dan dihadiri oleh Ketuaa RW 011 Mustikajaya dan Ketua RT serta perwakilan warga di halaman sekolah,” jelasnya.

Paket sembako sebanyak 73 paket diberikan kepada warga di sekitar SMAN 9 Bekasi khususnya warga RW.09, Kelurahan Mustikajaya berjumlah 74 paket dan orang tua siswa afirmasi sejumlah 99 paket.

Lanjut Kepsek, sumbangan berupa paket sembako tersebut hasil donasi dari para guru, tenaga kependidikan, orang tua siswa dan donatur dari luar sekolah.

Ia berharap dengan sedikit berbagi ini semoga dapat sedikit membantu beban ekonomi warga sekitar sekolah  di saat pandemi covid 19.

Semoga kami seluruh warga SMAN 9 Bekasi diberikan kesehatan dan keberkahan. Seluruh peserta didik diberikan ilmu yang bermanfaat, cerdas lahir batin dan dimudahkan meraih cita-citanya,” ungkap Mukaromah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komite Sekolah, Jumiran memgatakan  peran serta komite sekolah adalah mendorong manajemen sekolah supaya melakukan aksi sosial (baksos) agar masyarakat sekitar SMA Negeri  9 Kota Bekasi dapat merasakan manfaat  keberadaan sekolah di lingkungan mereka sekaligus bentuk kepedulian kepada sesama yang saat ini mengalami kesulitan secara ekonomi di era pandemi.

Disamping guru, ortu siswa ada juga peran dari pihak luar yaitu perusahaan yang menjadi mitra kerja salah satu ortu siswa yang secara suka rela memberikan bantuan, ungkap Ketua Komite Sekolah usai acara.

“Harapan kami selaku komite, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin sehingga dapat membantu masyarakat mengingat di pandemi covid 19  ini sangat berdampak pada sektor ekonomi warga,” terangnya.

Tak lupa ucapan terima kasih diungkapkan Ketua RW 11, Kelurahan Mustikajaya , Darman Al Faruqi atas sumbangsih dan bantuan paket sembako dari Civitas SMA Negeri 9 yang sudah diterima warganya.

” Kami sangat berterima kasih karena kegiatan ini benar – benar meringankan beban warga yang sedang kesulitan akibat terkena dampak Covid 19. Mereka senang karena sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari – hari,” ucap Darman.

Harapannya kegiatan ini bisa terus terlaksana dan menjadi inspirasi pihak lain yang tergerak untuk membantu warga kurang mampu terutama para janda, jompo, anak yatim, warga yang terkena PHK dan pedagang kecil yang penghasilannya berkurang akibat Pandemi.

” Alhamdulillah respon dari kepala sekolah sangat bagus sehingga kami merasakan kehadiran sekolah tidak hanya berperan di bidang pendidikan saja namun aksi sosial atau hablum minannas nya kepada lingkungan sekitar,” pungkas Darman. (SF)

Komentar