Peringatan Haornas 2021 Wali Kota Dukung Capaian Target 3 Besar KONI di Ajang Porda Jawa Barat

Daerah, Olahraga873 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com –Penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2021 yang di gelar di area kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi berjalan dengan lancar dengan semangat kehadiran dari para Ketua Cabang Olahraga, Kamis (9/9/2021).

Target KONI Kota Bekasi akan berusaha mencapai 3 besar di ajang Porda Jawa Barat yang akan terselenggara. Ketua KONI Kota Bekasi Ian Rasyad mengatakan dalam ajang Porda Jawa Barat akan optimis meraih angka target capaian 3 besar dan membawa harum nama Kota Bekasi dengan raihan terbaik.

Dalam acara Haornas ini, hadir Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J. Putro, Anggota DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin dan Daryanto serta dirangkaikan dengan hadirnya para atlet berprestasi yang berhasil meraih medali emas dari panjat Tebing dan Sepatu Roda.

Dilanjutkan bahwa pada PON Papua yang akan terlaksana, Kota Bekasi akan mengirimkan para atlet sebanyak 62 orang yang akan tergabung di Provinsi Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan atlet sebanyak 1200 peserta dari berbagai Cabang Olahraga.

Keoptimisan meraih penghargaan dan pulang ke Kota Bekasi dengan capaian target menjadi komitmen bersama dalam memajukan olahraga di berbagai cabang akan didukung oleh Wali Kota Bekasi.

Saat berdiskusi dengan Salsabila sebagai atlet panjat tebing dan Radika Rais sebagai atlet Sepatu Roda, mereka menginginkan sebuah fasilitas yang memadai untuk melatih bersama teman – temannya dalam meningkatkan performa saat bertanding di sebuah ajang yang tinggi.

Wali Kota menanggapi pun berencana  untuk atlet panjat tebing akan dibuatkan di Danyon 202 dengan fasilitas bertaraf internasional.

Wali Kota juga jika para atlet ini berhasil meraih medali emas akan di hadiahkan untuk 250 juta, jika berhasil meraih medali emas di ajang Porda maupun pada PON di Papua nanti.

Wali Kota Bekasi juga mengajak para anggota dan pengurus KONI Kota Bekasi yang mempunyai berbagai ketua Cabang Olahraga untuk menerapkan para atlet dan juga membantu sosialisasi mengikuti vaksin dalam masa pandemi ini. Vaksin tidak hanya sebagai penguat tapi untuk melawan antibodi yang telah terbentuk di dalam tubuh jika ia terkena dari virus tersebut.

Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa semua elemen pasti mendukung dalam capaian target dari KONI Kota Bekasi dalam memajukan olahraga di Kota Bekasi, dengan ini semangat para atlet akan juga terus di domplang semangatnya dengan berbagai cabang olahraga, dan yang terpenting dari Kota Bekasi dalam menggapai sebuah visi misi untuk semakin bersinergi.

Ketua Dewan DPRD Kota Bekasi juga mengatakan bahwa komitmen dari KONI Kota Bekasi dalam memajukan olahraganya sudah terbentuk dari Kantor KONI Kota Bekasi yang telah berdiri refresentatif.

“Akan direncanakan untuk beberapa cabang olahraga untuk tempatnya sehingga atlet tidak perlu susah – susah meminjam atau menyewa tempat untuk dijadikan sebuah latihan,” jelasnya. (SF/HMS

Komentar