Perempuan, “Kompas” Penting dalam Menurunkan Angka Stunting

Headline, Nasional, Parlemen10645 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.id – Dalam menjadi kompas bagi perkembangan generasi muda, seorang Ibu membutuhkan kualitas kesehatan yang terjaga baik. Tentu saja demikian pula anak-anak yang akan menjadi masa depan bangsa. Untuk itu, kesehatan mereka perlu mendapat perhatian besar.

Peningkatan kesehatan perempuan, menurut Ketua DPR RI Puan Maharani, merupakan sesuatu yang juga relevan dibicarakan untuk memperingati Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada Rabu (22/12).

“Seorang Ibu itu menanggung begitu banyak keharusan dan ekspektasi dari lingkungan sekitarnya, jadi, sudah semestinya pula ia mendapat banyak dukungan untuk bisa memenuhi seluruh keharusan dan ekspektasi itu,” kata Puan.

Dalam hal kesehatan, Puan berpendapat, memberi pendidikan dan pemahaman yang baik dan komprehensif bagi perempuan sedini mungkin perlu dilakukan agar ketika memasuki masa menjadi Ibu, mereka sudah memiliki pengetahuan yang baik hingga bisa menjaga kesehatan diri dan anak-anaknya. Itu sebabnya, Puan merasa gembira saat berjumpa secara luring dan daring dengan sekitar seribu remaja yang tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) di Blitar, pada Senin (20/12).

Komentar