Pepes Kota Bogor Rayakan Ultahnya sekaligus Peresmian Sekretariat

Kota Bogor, beritajejakfakta.com – Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes ) Kota Bogor genap berusia satu tahun tepat di hari minggu (7/3/2021) berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dan berkreasi agar pelaku UMKM di Kota hujan ini makin berkembang.

Ketua Pepes Kota (Pekot) Bogor, Ahmad Syafi’i mengaku senang tak terasa sudah satu tahun Pepes Kota Bogor hadir dan mewadahi sekitar seratusan lebih UMKM di Kota Bogor.

” Harapannya Pepes Kota Bogor di ultahnya yang pertama ini menjadi makin bermanfaat dan berkreatif mengembangkan potensi UMKM di Bogor lebih maksimal lagi,” ucapnya di sela – sela acara.

Selain merayakan ultahnya yang pertama , di hari yang sama juga Pekot Bogor meresmikan sekretariatnya yang ini berlokasi di Kedai Mak Utik,Mall Bogor Trade World (BTW) Panaragan, Kota Bogor.

Selain dihadiri pengurus dan anggota Pekot Bogor, dihadiri pula para undangan dari perwakilan dari Pepes Indonesia, Pepes Jabar dan Pepes Kab Bogor, Pepes Kab. Bekasi, Pepes Kota Depok dan Pepes Kota Bekasi yang ikut menyemarakan acara demo masak dan podcast.

Sementara Sekretaris Umum Pepes Indonesia, Yanuar memberikan pesan kepada semua pengurus Pepes untuk memaksimalkan potensi sumberdaya di daerah masing – masing agar anggota bisa merasakan manfaatnya.

” Dan mampu membawa peningkatan ekonomi anggotanya karena UMKM merupakan motor ekonomi kerakyatan yang sampai saat ini masih tetap bertahan. Jadi harus berinovasi dan kreatif,” ujar Yanuar.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pepes Propinsi (Pesi) Jabar, Bagoes Akbar ikut mengapresiasi langkah pengurus Pekot Bogor yang sudah memiliki sekretariat dan sentra oleh olehnya.
” Semoga menjadi wadah para pelaku UMKM untuk makin semangat membangun organisasi dan ekonomi keluarganya,” terangnya.

Ke depan Pesi Jabar akan mendukung setiap Pepes di wilayah Jabar untuk memiliki sekretariat dan sentra oleh – oleh agar Pepes di Jabar makin berkembang dan menjadi basis UMKM di Jabar mengingat potensi Jabar sangat berpeluang dalam memberdayakan UMKM bisa naik kelas.

” Program kami yang sedang berjalan saat ini pelatihan pendampingan UMKM untuk para pengurusnya dan marketing digital untuk pelaku UMKM nya, semoga ini bisa menambah kapasitas anggota Pepes lebih maju,” pungkasnya.(SF)

Komentar