Pepes Kota Bekasi Bagikan 420 Nasi Bungkus Untuk Warga Kampung Tangguljaya, Muaragembong

Daerah, Metropolitan, UMKM642 Dilihat

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.com – Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (PEPES) Kota Bekasi bersama Alisa Khadijah ICMI, Tambun Selatan (Tamsel), Kabupaten Bekasi, Jabar Bergerak, Jabar Quit Responce Kabupaten Bekasi menyalurkan donasi dari para anggota dan dermawan yang ikut membantu masyarakat korban banjir di Desa Pantai Harapanjaya, Kampung Tangguljaya, Muaragembang, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan kemanusiaan ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada warga yang terkena banjir yang terjadi dalam beberapa hari ini akibat curah hujan tinggi dan kali meluap.

Pepes Kota Bekasi yang merupakan organisasi yang mewadahi para pelaku UMKM ikut peduli karena merupakan salah satu program bidang sosial yang menjadi prioritas organisasi.

Demikian disampaikan Ketua Pepes Kota Bekasi, Sofiyah Prilestari yang akrab disapa Mak Sofie di sela – sela kegiatan.

” Semoga bantuan dari kami dan para donatur dari warga Kota Bekasi dan sekitarnya bermanfaat dan bisa meringankan kesulitan mereka akibat banjir. Semoga mereka diberikan kesehatan dan bagi oara donatur diberikan kelapangan rezeki yang barokah. Aamiin YRA,” ungkap Mak Sofie.

Sebanyak 420 nasi bungkus, 18 dus air mineral, Pakaian Bekas Layak Pakai, Hijab dan mukena layak pakai, 6 Dus Mie Instan, 4 Dus Biskuit, dan 18 bal pampers hasil bantuan para donatur dan anggota Pepes Kota Bekasi sudah tersalurkan semua.

” Kami berkordinasi dengan tim posko banjir yang ada di Desa Pantai Harapanjaya untuk mengkoordinir bantuan dan kami juga ikut langsung membagikan donasi ke warga di sana,” jelas Sofie.

Salah satu warga bernama Bang Amin dan Bang Pitung merasa bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Pepes Kota Bekasi dan rombongan lainnya ke desanya untuk ikut peduli membantu warga yang selama beberapa hari ini terendam air.

” Kami sangat senang atas kedatangan Pepes Kota Bekasi yang memberikan bantuan kepada kami, Alhamdulillah semoga bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucap Bang Amin.

Sementara Ketua Alisa Khadijah ICMI Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sri Karti menyampaikan keikutsertaan sebagai bentuk kolaborasi antar komunitas dalam aksi kemanusiaan yang memang sering dilakukan di wilayah Kab Bekasi.

” Kami turun ke lokasi banjir bersama Pepes Kota Bekasi dengan dibantu para donatur yang peduli dan ikut prihatin demgam saudara kita di sini. Semoga menjadi ladang amal kita ,” ucap Sri Karti. (Rosyadi)

Komentar