Pentingnya Prokes FWJ Korwil Jaktim dan FKKS Bagikan 800 Masker ke Pengunjung BKT

Jakarta, beritajejakfakta.com – Dalam rangka menggalakkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat dan mensosialisasikan penggunaan masker, Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) berkolaborasi Bersama Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Korwil Jakarta Timur, membagi masker untuk pengunjung daerah Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/12/2020).

Ketua FKKS Kombes (Purn) Ir.Agung Karang di depan para awak media menjelaskan dilantik dirinya sebagai Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS), Kecamatan Duren Sawit  pada bulan Agustus yang lalu.  FKKS merupakan forumnya bagi para Ketua Komite Duren Sawit berperan dalam dunia pendidikan.

“Perlu diketahui bahwa forum ini juga sudah terbentuk secara nasional yaitu dengan nama Forum Komunikasi Komite Sekolah Nasional yang diketuai oleh DR.Ir.Budi, kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan yang pertama meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah dari sabang sampai merauke,” jelasnya.

Agung Karang juga menambahkan ada 300.000 sekolah lebih yang telah bersatu dalam rangka untuk membangun Indonesia. Agar  anak kita menjadi pintar berakhlak dan beriman. Kegiatan lainnya yang sudah dilakukan antara lain jumat berkah maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya membantu Bulan Dana PMI.

Kemudian kegiatan penyuluhan -penyuluhan di sekolah tentang bahaya narkoba, tentang bullying, bahaya gadget, kenakalan remaja dan lain sebagainya.

“Karena kami mempunyai suatu pedoman dan suatu pemikiran bahwa bangsa yang besar adalah maju dimulai dari pendidikan karena jika pendidikan maju maka bangsa kita pun akan maju,” tutupnya.

Ketua FWJ Korwil Jakarta Timur Tuty.Sn juga menjelaskan tentang acara pembagian masker yang dilakukan di BKT Duren Sawit.

“Terima kasih kepada FKKS yang ada di Duren Sawit yang telah berkenan berkolaborasi bersama FWJ korwil Jakarta Timur dapat membagi bagi masker untuk masyarakat di BKT ini dan mudah -mudahan kegiatan ini akan rutin dilakukan dengan pihak terkait lainnya dalam rangka membangun masyarakat Indonesia menangani Pandemi Covid 19  dan hari ini kita bagikan 800 masker, “jelasnya.

Awak media berhasil juga mewawancarai salah satu pengunjung BKT yang sedang berolahraga Riski (49).

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan yang di lakukan oleh FKKS dan FWJ korwil Jakarta Timur ini, sangat membantu masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena sekarang kesadaran masyarakat tentang penerapan 3 M ini mulai turun dan semoga acara berkelanjutan,”ujarnya.

Pengunjung BKT lainnya Anisa (30) yang diwawancarai oleh awak media juga menjelaskan dengan kegiatan ini dirinya mengucapkan terima kasih karena dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

“Kadang – kadang kita lupa akan memakainya jadi sangat rentan penularannya,apalagi di keramaian seperti di BKT ini,” tutupnya.(JS)

Komentar