oleh

Pengurus APJI DPC Kota Bekasi Dikukuhkan, Diharapkan Mampu Ciptakan Ekonomi Kreatif dan Dongkrak PAD

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Bekasi resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Plt DPD APJI Jabar di Graha Hartika, Selasa (18/1/2022) dan dihadiri Plt.Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Tampak hadir pula di acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, H Muh. Ridwan, Kepala Dinas Tenaga kerja, Ika Indah Yarti, Kepala Dinas Kop dan UKM, Abdillah dan Kepala Kadin Kota Bekasi Muh.Gunawan serta TWUP4, Benny Tunggul.

Dalam pesannya Plt.Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengharapkan dengan dilantiknya pengurus APJI yang baru ke depannya APJI makin eksis dan ikut andil dalam membangun image Kota Bekasi yang keren terutama terkait membranding pariwisatanya.

“Selain itu mampu mensejahterakan anggotanya dan menggerakkan ekonomi nya secara mikro maupun makro di Kota Bekasi,” ujarnya.Di masa Pandemi Covid 19 ini, Tri Adhianto menegaskan yang utama tentunya di saat ini, kita harus bangkit sehingga lapangan pekerjaan bisa dapat

tumbuh

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Muh.Ridwan mengatakan jasa boga tidak hanya terkait dengan jenis makanan saja tetapi kualitas makanannya yang sehat.
 
” Kota Bekasi bagaikan seperti teori donat, yakni ibaratnya posisi saat ini DKI adalah diposisi tengahnya, sementara Kota Bekasi adalah di pinggirnya yaitu bagian dagingnya,” ucapnya.
 
Kota Bekasi harus mampu berkolaborasi dan belajar banyak dengan APJI DKI Jakarta dan mampu menciptakan ekonomi kreatif.
 
” Terlebih Kota Bekasi memiliki ikon kuliner olahan ikan gabus yaitu gabus Pucung yang populer penuh dengan protein albumin dan bergizi,” jelas Ridwan.
 
Sementara Ketua APJI DPC Kota Bekasi, Ida Rosida mengatakan program yang pertama adalah memperkenalkan APJI di stakeholders di Kota Bekasi dan akan roadshow di 12 kecamatan serta membangun APJI di Kota Bekasi bersinergi dengan dinas – dinas terkait.
 
” Kami akan memberikan pelatihan -pelatihan Jasa Boga dan UMKM agar para UMKM bisa bangkit dan berkembang seperti pengusaha jasa boga lainnya,” jelasnya.
Pengurus APJI Kota Bekasi bersama Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto
Ketua Umum DPP APJI, Rahayu Setiowati mengatakan untuk Kota Bekasi Jawa Barat harus kejar tayang jadi harus lari kencang baik internal maupun eksternal. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Plt. Ketua APJI DPD Jabar, Siti Radarwati mengakui jika Kota Bekasi sejak pandemi sudah lebih awal membuka usaha jasa boga sehingga perekonomian sudah bisa bergeliat.
 
“Kota Bekasi salah satu Kota yang lebih cepet reborn sejak Pandemi itu juga berkat kebijakan pemerintah yang kondusif dan himbauan dari Plt. Walikota Jasa Boga mampu memberikan kontribusi PAD dari pajak dan lain lain,” beber Siti Radarwati.
 
Usaha Jasa Boga mencakup 4 cluster yaitu Wedding, Restoran, Rumah makan dan Industrial Catering, jelasnya.

Komentar