Pemkot Bekasi Respon Video Jembatan Roboh Proyek Kereta Api Cepat

Nasional992 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menginformasikan pengerjaan proyek strategis nasional (PSN) yakni Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung berimbas pada lalu lintas warga di Jembatan Antilope Pondok Gede.

Hal ini meluruskan informasi adanya video warga tentang Tol Becakayu yang roboh.

Kabid Bina Marga DBMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto mengatakan di jembatan Antilope sendiri, Clearance nya menjadi 1,7 m dan kolong hanya bisa dilalui sepeda motor, mobil minibus Xenia atau Avanza.

Ia menjelaskan sekarang ini pihak KCIC sedang membangun jembatan pengganti diperkirakan rampung akhir Juli dan kemungkinan baru bisa dioperasikan pada awal Agustus mendatang.

Untuk mengatur lalu lintas disiapkan petugas Dishub dibantu jajaran terkait. Pembangunan jembatan baru pengganti jembatan antilope ini atas usulan Pemkot Bekasi.

“Jadi secara paralel dikerjakan, KCIC berjalan dan jembatan pengganti juga dikerjakan,” ungkapnya.

Lanjut dia, KCIC, Pemkot Bekasi dan warga sekitar sebelumnya telah sepakat urgensi kelanjutan pembangunan KCIC guna mendukung hajat G20 di Indonesia serta dengan kompensasi dibuatkan jembatan pengganti.

“Kalau jembatan pengganti sudah selesai dibangun, jembatan antilop bisa diportal, karena sudah ada yang baru,” pungkasnya. (SF/Humas)

Komentar