Pemkot Bekasi Pastikan Video Pemberitaan Kompas TV Tentang Vaksin Anak Palsu Diproduksi Tahun 2016

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com РPemerintah Kota Bekasi melalui siaran pers bagian Humas mengkonfirmasi jika  beredarnya video viral terkait kasus vaksin anak yang melibatkan Rumah Sakit di Kota Bekasi merupakan video produksi media Kompas TV pada 2016 saat kasus tersebut menjadi perhatian publik.

Untuk itu, diharapkan warga tidak terlalu mempersoalkan beredarnya kembali video tersebut dan kasus tersebut terus diproses pihak berwajib.

Beberapa hal yang menunjukan kondisi pada video tersebut terjadi pada 2016 yakni kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat itu masih berada di Jalan Jenderal Sudirman seberang Grand Mall.

Kondisi terkini Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah menempati kantor barunya di jalan Pangeran Jayakarta Medan Satria sejak 19 Desember 2018 setelah diresmikan Wali Kota Bekasi Dr H Rahmat Effendi.

Video pemberitaan medis Kompas TV ini juga masih menyebutkan keberadaan RS Almutazam terkait kasus vaksin palsu. Sekarang RS Almutazam sudah menutup operasional RS namun di dalam video berita tersebut masih disebutkan. Ini menegaskan video tersebut diproduksi pada waktu kasus pertama kali terjadi di tahun 2016.

Terpisah wartawan Kompas TV, Alex Blegur saat dikonfirmasi oleh awak media menyatakan bahwa berita tersebut tayang 2016 lalu. Bahkan sekarang video itu kembali beredar ia menyatakan itu hoax. “Iya, hoax itu,” ungkapnya. (SF)

Komentar