oleh

Pelayanan Kesehatan bagi Warga Tak Mampu, Jadi Salah satu Prioritas Legislator Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pelayanan Kesehatan bagi warga tak mampu mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Bekasi yang dibantu pembiayaannya melalui program BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI).

BPJS Kesehatan PBI fasilitas layanan kesehatan bagi peserta yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu, di Kota Bekasi ada beberapa yang dibentuk oleh beberapa pedagang. Nantinya, iuran per bulan peserta BPJS Kesehatan PBI ini akan dibayarkan oleh pemerintah.

Banyak faktor yang menyebabkan ketimpangan didalam pelayanan kesehatan terutama yang terkait dengan biaya pelayanan kesehatan, ketimpangan tersebut diantaranya diakibatkan perubahan pola penyakit, perkembangan teknologi kesehatan dan kedokteran, pola pembiayaan kesehatan berbasis pembayaran swadana (out of pocket).

Biaya kesehatan yang mahal dengan pola pembiayaan kesehatan berbasis pembayaran out of pocket semakin mempersulit masyarakat untuk melakukan akses ke pelayanan kesehatan.

Sebagai anggota Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, Ibu Enie Widhiastuti mengakui jika pelayanan kesehatan serta pendidikan yang mudah dan efektif menjadi hal penting yang harus dirasakan seluruh warga.

Komentar