Pelaksanaan PPKM Darurat Polrestro Bekasi Kota, Siapkan  Pos Penyekatan di Perbatasan Bekasi – Jakarta

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com –Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota bergerak cepat membuat tenda Posko Penyekatan di dua titik wilayah hukum Polres.

Kegiatan penerapan penyekatan PPKM Darurat ini, Polres Metro Bekasi Kota akan membuat Pos Cek PPKM Darurat di wilayah Medan Satria dan Sumber Arta, perbatasan Jakarta – Bekasi untuk menekan dan mengurangi angka penularan virus covid-19.

Terpantau saat ini yang sedang dilakukan Polsek Medan Satria membuat tenda Pos Pantau Penyekatan PPKM Darurat, tepatnya di Jln, Raya Bekasi Gerbang Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (2/7/2021).

” PPKM Darurat ini adalah perintah dan intruksi langsung dari Presiden RI, Bapak Jokowi, yang mana seperti kita ketahui pulau Jawa dan Bali kasus baru covid-19 sangat menghawatirkan,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP. Agung Pitoyo saat berada di lokasi penyekatan Medan Satria.

Dikatakan, Agung nanti (kemarin, malam) pada pukul 00:00 Wib masuk tanggal 3 Juli 2021, penyekatan sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

“Tidak ada tindakan sangsi yang kami lakukan dalam kegiatan ini, terkecuali di temukan sesuatu pelanggaran berlalu lintas. Kalau ada ditemukan yang melintas dengan tujuan daerah tertentu dan jauh maka kami akan periksa kelengkapan – kelengkapanya,” kata Agung.

” Bila tidak ada kelengkapan surat keterangan swab antigen atau vaksin maka pengguna jalan akan kami arahkan supaya putar balik, itu juga semata – mata buat kenyamanan dan ketertiban untuk bersama,” terangnya.

Agung menghimbau kepada masyarakat, jangan lupa selalu jaga kesehatan, dan ketertiban selalu menjalankan serta mematuhi aturan Prokes yang berlaku. Mudah-mudahan jika itu semua kita jalankan Insya Alloh kita bisa kembali seperti semula,” pungkasnya.

Hadir juga Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes, Alosius Suprijadi, di Pos penyekatan pada pukul 19:35 Wib dan memberikan arahan kepada anggota yang bertugas di lapangan.

Terpantau di lokasi Pospol PPKM Darurat Harapan Indah yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Medan Satria, Lalu Lintas terlihat ramai lancar, aman dan terkendali. (Rosyadi)

Komentar