Pekan Kedua Program Mas Tri Sapa Warga Bahas Pelayanan Kesehatan

Daerah, Headline, Kesehatan4471 Dilihat

Selain itu, program Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) tetap berjalan untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakat Kota Bekasi. Pemkot Bekasi dalam program ini tetap bersinergi dengan program jaminan kesehatan nasional.

Program LKM mulai 1 April 2022 akan lebih difokuskan pelayanan pada RS milik pemerintah diawali melalui fasilitas kesehatan primer di puskesmas terlebih dahulu untuk rujukan pertama.

Kondisi berbeda bila terjadi kegawatdaruratan dimana masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan dapat segera dibawa ke RS terdekat ataupun dibawa ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid dan 4 RSUD tipe D.

Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati dalam program Mas Tri Sapa Warga menjawab beberapa pertanyaan langsung dari sejumlah warga terkait fasilitas kesehatan puskesmas Bintara yang segera di tahun ini dilakukan renovasi agar lebih representatif, kemudian mengenai ketersediaan vaksin dan tim cepat tanggap URC dalam kesiapan memberikan pertolongan ambulan.

Untuk memfasilitasi warga, Pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan nomor telepon layanan kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, dr Kusnanto mengatakan pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam pengadministarsian jaminan kesehatan masyarakat agar masyarakat nyaman mendapatkan layanan kesehatan.

Kegiatan Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga berlangsung dengan lancar hingga acara ditutup moderator drg. Mutia dan menjelaskan survey kepuasan terhadap acara ini.

Dinas Kesehatan menyediakan WhatsApp Center di 087770300057 dan PSC di nomor tlp 119/1500444 jika memerlukan bantuan ambulans.

Sementara RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid juga menyediakan call center di nomor telepon 08111755748 dan Manager On Duty (MOD) di nomor telepon 08111755747 untuk menanyakan ketersediaan ruang rawat inap dan ambulans. (SF/HMS)

Komentar