Peduli Korban Banjir Bekasi, BKMM – DMI Kota Bekasi Gelar Roadshow Aksi Kemanusiaan

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Pengurus dan anggota Badan Koordinasi Majelis Tak’lim Masjid (BKMM) Kota Bekasi dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi menggelar aksi kemanusiaan peduli korban banjir yang saat ini melanda warga di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis – Jumat (18-19/2/2021), mereka menggalang donasi dari para dermawan secara swadaya baik pengurus maupun anggota bergotong royong membantu saudara kita yang dilanda banjir di Kecamatan Muaragembong, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Cabangbungin, Desa Lenggahsari, Kabupaten Bekasi pada Kamis, (18/2/2021).

Dihari berikutnya Jumat , (19/2/2021) bantuan nasi kotak disalurkan di Kelurahan Jatimakmur, Pondokgede dan Kelurahan Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi yang mengalami banjir cukup tinggi.

Menurut Ketua BKMM Kota Bekasi, Warti
kepada beritajejakfakta.com menuturkan donasi dan bantuan sembako yamg disalurkan ke korban banjir berupa paket sembako, seperti puluhan dus mie instan, ratusan baju layak pakai, roti,obat obatan dan ratusan nasi kotak.

“Dari niat yang tulus dari anggota dan pengurus BKMM – DMI Kota Bekasi, semoga bantuan ini meringankan beban para korban banjir dan aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara – saudara terutama warga yang tertimpa musibah banjir,” ucapnya.

Disela – sela penyaluran bantuan ke Desa Lenggahsari, Cabangbungin, Kepala Desa Suherman mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kedatangan rombongan pengurus dan anggota BKMM – DMI Kota Bekasi yang turun langsung ke lokasi banjir pada hari kamis, kemarin (18/2/2021).

” Kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan dari BKMM dan DMI Kota Bekasi kepada masayarakat desa yang sangat membutuhkan. Semoga bermanfaat dan meringankan beban warga,” ujar Suherman.

Dimana saat itu kondisi wilayah yang terkena banjir sangat luas dan sangat parah. Namun rombongan ibu – ibu tetap semangat menyalurkan berbagai paket sembako dan nasi bungkus.(SF)

Komentar