Panglima Hadi dan Kapolri Sigit Kunjungi Pasar Tanah Abang Cek Penerapan Prokes

Jakarta, beritajejakfakta.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keduanya hendak mengecek protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker gratis.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut, khususnya penggunaan masker.

Pantauan di lapangan, Minggu (31/1/2021), Kapolri dan Panglima TNI tiba di Pintu Timur Blok A Pasar Tanah Abang pukul 11.40 WIB. Keduanya disambut Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang telah hadir lebih dulu.

Mereka langsung berkeliling dalam pasar tanah Abang tepat diBlok A, sambil menyapah seluru pedagang dan pengunjung diarea pasar.

Panglima Hadi dan Kapolri Sigit juga sempat berbincang dengan salah seorang pedagang pakaian. Keduanya meminta pedagang ikut mengingatkan pembeli untuk memakai masker juga.

“Tetap pakai masker ya, Bu,” kata Panglima Hadi sembari menyerahkan masker gratis kepada pedagang pakaian.

Panglima dan Kapolri membagikan beberapa dush masker kepetugas pengaman (securty) pasar tanah abang, untuk dibagi-bagikan kesemua pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

Panglima TNI Hadi juga memberikan motivasi kepada petugas securty pasar tanah abang untuk selalu berkerja sama dengan TNI ,Polri dan Pemerintah betapa penting mengingatkan penggunaan masker.

Kapolri Sigit menginstruksikan para petugas securty untuk membagikan masker tersebut kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Pemantauan dan pembagian masker, kata dia, juga akan dilakukan oleh TNI-Polri di tempat-tempat publik lainnya.

“Saat ada masyarakat yang berkunjung di pasar, baik pasar tradisional maupun modern, stasiun dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi, pemberian masker, sekaligus ada kegiatan-kegaitan lain akan terus kami lakukan,” ucap Sigit.(JS)

Komentar