Megawati Serahkan Rekom untuk Tri Adhianto – Haris Bobihoe Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

Headline, Politik1073 Dilihat

Jakarta,beritajejakfakta.id -Ketua umum (Ketum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan 169 pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024 di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Diponegoro Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Dari 169 pasangan calon yang di umumkan pada hari ini salah satunya adalah pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diberikan rekomendasi untuk menjadi pasangan calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Haris Bobihoe (PDIP-Gerindra).

Pengumuman itu berdasarkan landasan keputusan Mahkamah Konstitusi, yang telah mengatur persyataran untuk masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam mendaftarkan diri sebagai calon pada Pilkada 2024.

Dari 169 pasangan calon yang di umumkan hari ini terdiri dari 6 provinsi, 4 calon gubernur dan 3 calon wakil gubernur yang berasal dari PDI Perjuangan.

Sedangkan dari 151 Kabupaten dan 12 Kota, ada 87 calon kepala daerah, dan 39 calon wakil kepala daerah berasal dari PDI Perjuangan, dua di antara calon kepala daerah dan wakilnya adalah pasangan Tri Adhianto dan Haris Bobihoe untuk Pilkada Kota Bekasi 2024.

Komentar