Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI dan 1 Muharam 1443 H, Katar Melati Raya Santuni 50 Anak Yatim

Daerah, Metropolitan890 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com –Karang Taruna (Katar) Melati Raya unit RW 02 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi memperingati HUT RI Ke-76 sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 dengan Tema Malam Puncak Kemerdekaan Bersama Anak Yatim, Senin(16/8/2021).

Penasehat Karang Taruna (Katar) Kalibaru, Indrawan Ayib Rosidi SH dalam sambutannya, memberikan support dan semangat kepada seluruh anggota Karang Taruna RW 02.

” Tanamkan semangat juang para leluhur bangsa yang rela berkorban jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan, khususnya bagi Pemuda Karang Taruna Kalibaru,” ucapnya.

Indrawan juga tak lupa mengucapkan syukur nikmat meski di tengah Pandemi Covid19 ini, warga bisa memperingati Hut RI Ke-76 dan Tahun Baru Islam 1443 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dan mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan wabah pandemi covid-19 segera teratasi dan berakhir dari negeri yang kita cintai dan kita banggakan bersama, Indonesia Merdeka, Merdeka, Merdeka”, kata  Indrawan penuh semangat.

Perayaan ini berlokasi di lingkungan Rt 06/RW02 Rawabambu, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria dimeriahkan dengan santunan 50 anak yatim warga setempat serta dihadiri pula Ketua Katar Kelurahan Kalibaru, FBR Gardu 039 serta tokoh masyarakat Plt Ketua RW dan para Ketua RT.

“Alhamdulillah malam ini kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan yang secara kompak dan kerja keras mempersiapkan acara ini hingga sukses terlaksana,” ungkap Kètua panitia pelaksana, Safirah Nur Zahra.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi satu contoh untuk para remaja- remaja lainnya khususnya Katar Melati Raya RW 02 untuk bisa maju dan kompak, ujar Safirah.

Di kesempatan yang sama Hindra Wijaya selaku Ketua Katar Melati Raya unit RW 02,mengungkapkan terima kasih kepada seluruh panitia, anggota dan para donatur yang telah memberikan kontribusi dan supportnya sehingga kegiatan ini berlangsung lancar.

Dalam acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam di isi tausiah dari Ustadz H.Salim Khan, S.Ag selaku tokoh agama dan masyarakat Rw 02, Rawa Bambu, Kalibaru.

Ustadz H. Salim Khan dalam tausiahnya kembali mengingatkan akan semangat kemerdekaan yang patut dijaga dan juga sedikit menceritakan sejarah zaman kemerdekaan dulu di Rawa Bambu, Kranji dan sekitarnya.(Rosyadi)

Komentar