oleh

Mahasiswa Gelar Aksi Demo, Tuntut Plt Walikota Bersihkan BUMD dari Orang Politik

-Daerah, Headline-2211 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Kantor Pemerintah Kota Bekasi digeruduk puluhan mahasiswa dari Insan Gerakan Mahasiswa Bekasi pada Rabu, (23/2/2022) menuntut PLT Walikota Bekasi untuk mengevaluasi seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi, aksi tersebut juga menduga adanya pegawai BUMD yang terlibat dalam kepengurusan partai politik.

“Tujuan Berdirinya BUMD itu di atur pada PP Nomor 54 Tahun 2017, Kepala Daerah harus paham berdirinya BUMD ini arahnya kemana. Jangan di lepas begitu saja sampai ada yang merugi seperti PD Migas, ada juga seperti Perumda Tirta Patriot yang belum selesai dalam masalah hutang. Maka dengan itu PLT Walikota Bekasi harus melakukan evaluasi kepada seluruh BUMD terutama Direksi, Dewan Pengawas dan Tenaga Ahli” ujar Puji Nugraha Ridwan selaku Korlap.

BUMD ini juga jadi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan juga bisa jadi memanfaatkan peningkatan perekonomian daerah, jadi pemerintah Kota Bekasi harus bisa tegas dalam hal ini, massa aksi juga membawa poster bertuliskan ‘Pegawai BUMD Dilarang berpengurusan Partai Politik.

Komentar