LP3 Sulut Aksi Demo di KPK Laporkan BPJN Sulut di Proyek senilai 98 miliar

Daerah, Hukrim, Nasional1145 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.com – Lembaga Pemberdayaan Pengawasan dan Pembangunan (LP3) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) melakukan aksi demo di KPK terkait dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme tentang pembangunan proyek jalan di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (17/6/2021).

Sekretaris Jendral LP3 Sulut Calvin Linpek mengatakan bahwa pelaksanaan proyek jalan lingkar Karakelan dan Miyangas Marore dengan anggaran sekitar 98 milyar, diduga adanya kecurangan terkait pemenang tender.

Selain itu, LP3 menilai proses pembangunan fisik yang dilakukan pihak ketiga tersebut kurang diawasi oleh instansi terkait, seperti Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulut.

“LP3 Sulut bersama LAMI telah memberikan laporan atau informasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi yang diterima oleh Humas KPK, “ucapnya, Kamis, (17/6/2021).

Terpisah Ketua Umum LAMI Jonly Nahampun mengatakan sangat mendukung upaya teman-teman aktivis dari manado untuk melakukan sosial kontrol dan kedepannya LAMI akan bersinergi dengan LP3 Sulut untuk mensuarakan aspirasi dugaan korupsi yang ada di Sulawesi Utara.(SF)

Komentar