Longsor Akibat Hujan Deras, Jalan Saguling Diarahkan Jalan Alternatif

Daerah587 Dilihat

Bandung Barat, beritajejakfakta.id – Material longsor masih menutupi ruas Jalan Saguling tepatnya di Kampung Cengkrong, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.


Longsor sendiri terjadi pada Senin (15/11/2021) malam, usai hujan deras dengan durasi cukup lama mengguyur kawasan tersebut. Lalu tebing di pinggir jalan longsor hingga materialnya sempat memutus akses yang sehari-hari digunakan oleh warga setempat.

Hingga Selasa (16/11/2021), jalur utama penghubung Kecamatan Saguling, Rongga, dan Cipongkor via Cipatat itu belum bisa dilalui roda empat, namun sudah bisa dilalui roda dua. Meskipun saat ini masih cukup berbahaya lantaran material lumpur setinggi lutut orang dewasa masih memenuhi badan jalan sepanjang 500 meter.

“Belum bisa dilalui karena masih tertutup material longsor. Kalau untuk roda dua bisa, tapi mesti ekstra hati-hati karena permukaannya jalannya masih licin,” ungkap Danramil 0905 Cipatat Kapten Arm Pendi kepada wartawan.

Saat ini pihaknya dibantu relawan serta petugas BPBD Bandung Barat terus melakukan pembersihan jalan dari material longsor supaya bisa segera dilalui kendaraan lagi.

Komentar