Liga Indonesia 2021 Absen di Stadion Patriot Chandrabhaga??

Daerah, Olahraga206 Dilihat
Foto: Bekasi kota.co.id
Kota Bekasi beritajejakfakta.com – Perhelatan akbar Sepak Bola Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang bakal dimulai bulan ini kemungkinan tak akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

Terkait kepastian penggunaan stadion tersebut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan pertimbangannya bukan sekedar menunggu hasil dari pengkajian. Karena sebelumnya sudah ada arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Panjaitan) yang mengatakan bahwa setiap daerah menyediakan isolasi terpadu.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, laporan pengunaan stadion Patriot Chandrabhaga sudah ada, namun dia belum memberikan kepastian pemberian izin digunakan untuk pertandingan sepak bola.

“Sudah laporan, tapi kita lihat nih kepentingannya. Saat ini stadion kepentingan masih kepentingan pengendalian Covid-19 dan selama ini digunakan menjadi rumah sakit darurat atau hanya untuk kepentingan sepak bola,”ucap Rahmat Effendi, Senin (23/08/2021).

Sebab itu kata Rahmat Effendi, pihaknya belum bisa memberikan izin serta kepastian bisa atau tidak digunakannya Stadion Patriot Chandrabhaga yang memiliki kapasitas 30 ribu orang tersebut.

“Permohonannya sudah, untuk memberikan izin nya belum,”aku Wali Kota sapaan akrap Pepen itu.

Pepen menjelaskan, jika rencana penyelenggaraan Liga Indonesia tidak hanya masalah pengkajian saja. “Ya bukan masalah dikaji saja, kan daerah disuruh bapak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan untuk menyediakan tempat isolasi terpadu. Kita kan sudah duluan, masa orang-orang disuruh nyiapin kita mau batalin” tambahnya.

Kembali Walikota Bekasi menjelaskan terkait persetujuan dapat dihelat sebagai venue sepak bola, Ia mengatakan melihat urgensi yang paling penting saat ini.

“Ya kita lihat aja, kalau stadion ini lebih penting sebagai isolasi terpadu, berarti kita tidak berikan izin” tutupnya. (Red)

Komentar