Ledakan Keras  Gemparkan Pasuruan, Tewaskan Dua Warga

Daerah, Nasional253 Dilihat

Pasuruan,beritajejakfakta.com-Ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu (11/9), sekitar pukul 08.00 WIB.

Menyadur TIMES Indonesia jaringan Suara.com, akibat ledakan itu dua rumah hancur rata dengan tanah. Beberapa rumah lainnya di sekitar titik ledalan mengalami kerusakan berat hingga ringan.

“Dari indikasi awal, diduga ledakan berasal dari bom ikan atau bondet,” jelas Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Heri Dian saat ditemui dilokasi kejadian.

Sementara itu, terungkap informasi ada dua orang tewas dalam peristiwa tersebut melalui Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono. Dia mengatakan, pusat ledakan terjadi di rumah warga atas nama Ghofar. Dia membenarkan ledakan terjadi sekali pukul 08.00 WIB.

“Ada dua korban meninggal, Ghofar meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan ada satu lagi yang meninggal di lokasi,” kata Hery di lokasi, Sabtu (11/9) dilaporkan detik.

Ada empat korban akibat ledakan bom ikan tersebut, dua diantaranya meninggal di lokasi kejadian.

Berdasar data yang terhimpun, dua orang korban tewas adalah Gofar, pemilik rumah dan Abah Amat (orang tua Gofar). Sedangkan dua korban lainnya adalah Imron (adik ipar Gofar) dan Feri (anak Gofar).

Menurut Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian W, korban yang tewas dilokasi adalah ayah Gofar.

“Sedangkan korban Gofar meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Dan adik ipar serta anaknya masih dirawat di rumah sakit,” terangnya mengutip dari TIMES Indonesia.

Dari keterangan warga sekitar, rumah yang hancur rata dengan tanah adalah rumah milik Gofar dan rumah adik iparnya Imron. Sedangkan istri Gofar (Fitria) saat kejadian sedang mengantar anak nya yang kedua (Faris) sekolah TK, sehingga selamat.

Saat ini Polisi telah melakukan pengamanan di lokasi ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet di Dusun Macan Putih RT 1/RW 1, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. (SF/Time Ind)

Komentar