Lawan Corona, Bang Japar Kramat Jati Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, beritajejakfakta.com- Organisasi Bang Japar Wilayah Kramatjati, Jakarta Timur melakukan kegiatan disinfektan di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kramat Jati dan khususnya membantu Program Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Dancam Kramat Jati, Bang Mumu, Ia mengatakan kegiatan ini merupakan program Ormas Bang Japar yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan dibawah pimpinan Hj. Fahira Idris, selaku anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta.

Adapun titik lokasi aksi bakti sosial penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah warga dan lingkungan di wilayah Kelurahan Kp. Sukuh, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Musa Marasabessy, Komandan Bang Japar Wilayah Jakarta Timur bersama Wakadiv Srikandi Jaktim Mpok Fitri Rahmawati.

Komandan Bang Japar Jakarta Timur ini menyatakan bahwa kegiatan sosial ini harus terus kita lakukan,

“Ini patut dicontoh oleh kecamatan wilayah yang lain agar roda organisasi terus berjalan,” ujarnya.

Musa Marasabessy menambahkan, Covid-19 harus dilawan dengan hidup sehat dan tetap semangat dan aktif dalam kegiatan – kegiatan sosial dengan penyemprotan disinfektan seperti ini.

Ditempat terpisah, Fahira Idris, anggota DPD RI menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan di Kp. Dukuh Jakarta Timur yang mengapresiasi kerjasama Bang Japar Kramat Jati dengan Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Polsek Kramatjati, Pengurus RT/RW dan Warga di Kp. Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur yang secara bersama – sama mencegah penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

“Langkah kolaborasi bersama ini bagus dan sebagai penyemangat menuntaskan pandemi ini”, tutur Fahira Idris. (JS)

Komentar