Lantaran Nekad Berenang di Laut, Warga Lampung Selatan Tewas Tenggelam

Daerah, Hukrim476 Dilihat

Lampung Selatan, beritajejakfakta.com – Salah satu warga Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan berinisial AZ diduga terseret ombak dan tenggelam pada saat berangkat memancing. Lantaran nekad berenang di laut akibat memaksakan diri menyusul perahu yang sedang mereka perbaiki, Kamis (07/01/2021).

Peristiwa terjadi sekitar jam 16.00 wib di Pantai Alami. Korban akhirnya berhasil ditemukan setelah tiga jam pencarian oleh warga dan petugas di sekitar lokasi hilangnya korban.

“Saksi di lokasi menceritakan kronologi kejadian tersebut, bahwa pada waktu itu sore hari sekira jam 16:00 wib mereka berlima Junaidi, Dedi Irawan, Herman, Andi dan juga korban Aziz. Pergi memancing menggunakan perahu, belum berapa lama sekira jarak 20 meter dari bibir pantai, perahu yang di tumpangi mereka kemudian mengalami kebocoran,” ungkap nya.

“Kemudian mereka berlima berinisiatif untuk menambal perahu yang ditumpangi di tepi pantai. Dan dari kelima orang tersebut, dua orang dari mereka yakni Junaidi dan Andi menepi untuk menambal perahu yang bocor.

Dan ketiga orang teman lainnya yakni, Herman, Dedi Irawan, dan Aziz (korban-red) tinggal di bekas menara pantau yang tidak terpakai lagi untuk menunggu perahu yang sedang ditambal,” tambah nya lagi.

Karena ketiga orang tersebut tidak sabar menunggu perahu yang sedang ditambal, kemudian mereka bertiga memutuskan untuk berenang ketepi tempat perahu yang sedang ditambal. Akan tetapi dari ketiga orang tersebut, Herman dan Dedi Irawan berhasil berenang sampai ketepi sedangkan Aziz (korban-red) tertinggal.

Diduga korban yang kemungkinan belum mahir berenang tersebut tertinggal oleh kedua orang temannya, hingga akhirnya terbawa arus ombak dan tenggelam.

Sementara teman korban Junaidi dan Andi yang sedang menambal perahu mengatakan sempat melihat ada orang yang sedang meminta tolong akan tetapi korban tidak terlihat lagi dan akhirnya tenggelam.

Mendapat informasi tersebut, lalu petugas piket Reskrim dan piket Sabhara Polsek Ketapang mendatangi TKP. Sesampainya di TKP terlihat kondisi tubuh laki-laki tersebut sudah terbujur kaku akibat tenggelam, kemudian guna evakuasi tubuh korban  dibawa ke rumah duka.

Karena area menuju TKP tidak bisa dilalui kendaraan R 4 lalu anggota dari Sat PolAir dan anggota Koramil 0421/pnh dibantu dengan warga membawa korban dengan cara ditandu lalu dibawa kerumah duka. (red)

Komentar