Korban EDCCash Berpakaian Ala “Jaksa” Demo di PN Kota Bekasi Tuntut Keadilan dan Hentikan Persidangan

Headline, Hukrim, Nasional485 Dilihat

Foto :Para Korban EDCCash berpakaian ala Jaksa demo di Gedung PN Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Para korban investasi bodong EDCCash melakukan aksi demo dengan menggunakan seragam toga jaksa yang mengekspresikan kekecewaan dan ketidakadilan atas sikap Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dinilainya tidak membela dan berpihak kepada para korban.

Mereka melakukan aksinya di gedung Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi, Senin (30/01/2024) saat menghadiri sidang pembacaan Eksepsi (pembelaan) terdakwa pelaku pada kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) investasi bodong EDCcash yang dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa.

Arip salah satu korban mengaku bahwa sidang TPPU yang digelar di PN Kota Bekasi sudah cacat hukum karena dari awal proses pemberkasan perkara dari tahap P19 sampai P21 di Kejaksaan Negeri sudah menyalahi aturan.

“Maka kami meminta agar bapak dan ibu Hakim untuk memutuskan sidang TPPU dihentikan karena kami juga sudah inkrah melakukan kesepakatan perdamaian dengan terdakwa, ” tegasnya.

“Bu hakim dan bapak hakim kami mengetuk hati Anda untuk berbuat jujur sesuai hati nurani anda berbuatlah jujur, berbuatlah yang terbaik buat kami. Itu saja. Tapi keadilan harus ditegakkan pak, ” ungkapnya sekali lagi.

Para korban merasa kecewa kenapa Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak memihak kepentingan para korban untuk tidak mau meneruskan kasus TPPU di sidangkan.

Komentar