Kopdar Pejuang UMKM di KPUB, Berbagi Pengalaman dari Mentor dan Banjir Doorprize

Daerah, Headline, UMKM3091 Dilihat

Pada season kedua kembali mengisi sharing program dan motivasi oleh Huda Sulistio ST yang akrab di sapa Gus Huda, beliau mengatakan sebagai pelaku UMKM tak perlu takut walaupun berulangkali terjatuh, rugi dan lelah mengejar cita-cita.

“Namun ini adalah bagian jalan yang harus kita lewati selaku pengusaha kecil asalkan kita sabar dan tetap ikhtiar dalam bentuk promosi yang mengikuti perkembangan zaman, insyaallah rezeki akan mengikuti kita,” ungkapnya.

Narasumber Syaifuddin dari Anggota DPRD Kota Bekasi dan Gus Huda dari Ketua Kadin Kota Bekasi

Selain itu juga Gus Huda mengatakan agar UMKM harus bisa naik kelas sesuai dengan tagline Kadin. Untuk itu, pelaku UMKM harus mempersiapkan diri agar tidak tertinggal dengan kondisi zaman di era digital.

” Parameternya usaha kita dikatakan naik kelas diantaranya sudah masuk ke pasar retail seperti Alfamart dan Indomaret dan mampu go internasional dengan mengekspor produk kita ke manca negara,” jelas Gus Huda.

Sementara Ketua Komunitas Pejuang UMKM Bekasi Wendi mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturahmi sebagai ikhtiar mencari rezeki, penambah relasi, ilmu, wawasan dan kegiatan ini adalah pemersatu para pejuang UMKM Bekasi. 

“Harapan kita dapat terus melakukan kegiatan ini agar tetap terjaga ukhuwah yang telah terbentuk dalam KPUB dengan tagline kerja keras, kerja cerdas, rezeki tak terbatas,” pungkasnya. (SF)

Komentar