oleh

Komunitas P2ES Gelar Pelatihan Tata Boga untuk Warga Binaan di Lapas II A Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Komunitas Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) Kota Bekasi mengadakan kegiatan pelatihan keterampilan Tata Boga untuk para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Bulak Kapal Bekasi dalam rangka HUT ke-25 Kota Bekasi, pada Rabu (02/03/2022).

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari yakni Selasa, Rabu dan Jumat (1,2 dan 4 Maret 2022) dengan menu Ayam Geprek, Bolu Kukus dan Donat Madu(kentang).

Ketua Pokja Lapas IIA Bulak Kapal, Bambang mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan P2ES Kota yang bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Kota Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi, intinya apapun kegiatan yang diselenggarakan secara manual ataupun kerja sama dengan pihak ketiga. Intinya semua kegiatan bagaimana caranya bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Apapun jenis kegiatannya, apalagi kembali lagi kepada tujuan pemasyarakatan itu. Artinya, memanusiakan manusia.

Salah satu Pelatih dari Komunitas P2ES, Ibu Yayah tengah memandu Binaan Lapas Kota Bekasi Membuat Ayam Geprek

“Bagi warga binaan ini di dalam Lapas bukan hanya makan tidur, makan tidur saja. Mereka harus produktif. Makanya dengan kita selaku petugas pembinaan, bagaimana membentuk warga binaan ini punya bekal nanti setelah bebas dari Lapas,” ucap Bambang.

Bambang mengatakan tujuan diadakannya kegiatan pelatihan ini agar para warga binaan Lapas Bulak Kapal Bekasi mendapatkan suatu keahlian yang bermanfaat saat mereka bebas dari Lapas. Entah itu dalam bentuk keterampilan, ataupun keterampilan lainnya.

“Tujuannya yang pasti bagaimana caranya warga binaan ini mendapatkan suatu keahlian dengan harapan bisa bermanfaat pada saat mereka setelah bebas dari lapas. Entah itu dalam bentuk keterampilan, misalnya dalam keterampilan tangan atau misalkan keterampilan yang lain atau usaha yang lain, seperti usaha kuliner. Sehingga bisa bekerja sama dengan pihak ketiga ini.

Pelatihan kuliner pembuatan Bolu Kukus dan Donat

Komentar