Koleksi Gol Mohamed Salah, Melewati Cristiano Ronaldo Di Liga Inggris

Foto: Mohamed Salah melewati torehan gol Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor Liga Inggris. (REUTERS/PETER POWELL)

Jakarta, beritajejakfakta.com — Bintang Liverpool Mohamed Salah melewati torehan gol pemain anyar Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Muhamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Leeds United 3-0 pada pekan keempat Liga Inggris di Elland Road, Minggu (12/9).

Salah mencetak gol pembuka The Reds di laga ini. Umpan terukur Trent Alexander-Arnold mampu dikonversi jadi gol oleh penyerang sayap asal Mesir itu.

Gol yang dicetak ke gawang Leeds juga punya makna spesial. Gol itu jadi yang ke-100 dicetak Salah di Liga Inggris.

Satu gol ke gawang Leeds juga membuat jumlah gol Salah bertambah di awal musim ini. Salah kini telah mengoleksi tiga gol atau unggul satu gol atas Ronaldo.

Ronaldo sendiri menjalani debut yang gemilang. Pemain berusia 36 itu mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Newcastle United 4-1, sehari sebelumnya.

Koleksi gol Salah saat ini sama dengan yang dimiliki Dominic Calvert-Lewin (Everton), Romelu Lukaku (Chelsea), dan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Mason Greenwood.

Sementara itu, posisi puncak daftar top skor Liga Inggris ditempati oleh dua pemain yang sama-sama telah menjaringkan empat gol. Dua pemain itu yakni striker West Ham United, Michail Antonio dan gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. (Red/CNN/Est)

Komentar