Ketua KPK, Firli Bahuri : Lembaga anti rasuah tidak terlibat dalam praktik politik

Headline, Hukrim, Nasional2859 Dilihat


Jakarta, beritajejakfakta.id  – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, KPK dilarang terpengaruh pada kekuasaan apa pun saat bekerja. Dia menegaskan, KPK adalah lembaga yang dapat dijamin independensinya.

“KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif yang independen dan dalam pelaksanaan tugas kewenangannya tidak terpengaruh pada kekuasaan mana pun,” kata Firli menanggapi pernyataan anak kandung Mantan Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang terkena OTT KPK.

 Plt Jubir KPK Ali Fikri menjelaskan, OTT yang dilakukan KPK terhadap Pepen sudah sesuai dengan prosedur. Sebab, dalam OTT tersebut sudah dilengkapi sejumlah bukti yang jelas.

“KPK juga melakukan dokumentasi secara detail, baik foto maupun video, dalam proses tangkap tangan tersebut yang begitu jelas dan sangat terang bahwa pihak-pihak yang terjaring dalam OTT beserta dengan barang buktinya,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

 Ade Puspitasari, anak Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen menyebut bahwa operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap ayahnya merupakan sebuah pembunuhan karakter. Ketua KPK Firli Bahuri pun menepis hal tersebut.

Komentar