Ketua Komisi 3, Helmi Desak Pemkab Bekasi Segera Atasi TPSA Burangkeng yang Overload

Headline, Parlemen677 Dilihat

Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng yang Overload dan merusak lingkungan hidup

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng yang sudah overload menjadi fokus Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi untuk meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan uoya serius atasi persoalan sampah yang semakin menggunung.

Ketua Komisi 3, DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas terkait lainnya dalam membahas tentang solusi dan pengelolaan TPA Burangkeng yang kapasitas sudah tak memadai lagi.

” Kami merekomendasikan kepada Pemkab Bekasi khususnya Dinas Lingkungan Hidup untuk segera melakukan langkah strategis karena ini merupakan hal yang sangat “urgen” mengingat kondisi seperti ini terus saja berlangsung dari tahun ke tahun tanpa ada tindakan serius, “tegas Helmi, Kamis (04/07/2024).

Ia juga medukung langkah Pemkab Bekasi untuk studi banding dengan kota – kota lain yang sudah berhasil mengatasi dan mengelola sampah dengan bagus.

” Kami dukung (studi banding-red) apalagi kalau upaya tersebut untuk mengatasi permasalahan overload yang sangat berdampak merugikan lingkungan hidup,” jelasnya.

Komentar