oleh

Ketua Komis 1, Faisal, SE: Tekankan Validasi Data Pemilih Jelang Pemilu 2024

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal, SE menekankan urgensi validasi data kependudukan masyarakat Kota Bekasi menjelang Pemilu 2024 guna mengatasi persoalan terkait dengan data pemilih.

“Validasi data pemilih leading sektornya adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang seharusnya bekerja pro aktif melakukan pendataan secara update data pemilih agar tidak terjadi doubel data,” terangnya,

Faisal menekankan pentingnya Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) untuk melakukan langkah perbaikan sistem kerja dimana secara otomatis data warga yang baru lahir atau meninggal langsung dibuatkan secara langsung berkas kartu keluarga (KK) yang baru.

“Tanpa harus menunggu warga tersebut mengurus pembuatan KK baru atau mengajukan permohonan pembuatan KK baru,” jelasnya, Selasa (26/7/2022).

Kenapa karena kata Faisal, Disdukcapil dengan mudah akan mendapatkan data yang terupdate secara sistematis sehingga di saat Pemilu data pemilih akan diperoleh secara valid.

Komentar