Ketua DPRD Kota Bekasi Temui dan Apresiasi Semangat Rasa Kemanusiaan Mahasiswa dalam Aksi Bela Palestina

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro bersama anggota Fraksi PKS, Daradjat Kardono menemui massa dan mengapresiasi semangat rasa empati kemanusiaan para mahasiswa dalam aksi Aliansi Masyarakat Bekasi Bela Palestina di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Selasa (25/5/2021).

Chairoman menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kaum muda yang mau berempati terhadap masalah bangsa sendiri maupun masalah kemanusiaan di mancanegara. Pihaknya juga menegaskan akan menerima aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi kepedulian akan kemerdekaan Palestina.

“Kepedulian mahasiswa, kepedulian pemuda itu menunjukan bahwa mereka benar-benar berkarakter. Justru diamnya pemuda terkait penindasan, penjajahan ini bermasalah. Berarti ada masalah dengan pemuda, mahasiswa,” ungkapnya.

Lanjut Chairoman,  semangat mereka kita yakini akan bisa mewarisi semangat patriotisme, semangat kebangkitan bangsa.

” Itulah yang sesungguhnya ingin saya sorot, Apresiasi mereka yang berempati berarti memiliki nalar, mereka memiliki hati, dan itu berguna. Bukan hanya masalah Palestina, tapi juga masalah kebangsaan. Inilah yang perlu dipotret dari Pemuda Kota Bekasi,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Kota Bekasi, Selasa (25/5/2021) petang.

Justru, kata Chairoman perlu dipertanyakan apabila ada pemuda yang diam saja saat melihat kezaliman terjadi di sekitarnya.

“Hati-hati. Kalau itu terjadi, ini mati suri bagi pemuda, bagi mahasiswa yang tidak menjanjikan perubahan yang baik bagi kota Bekasi,” tukasnya.

Aliansi Masyarkat Bekasi Bela Palestina , yang terdiri dari KAMMI Bekasi Kota, BEM STIU Darul Hikmah , BEM STMIK Bani Saleh , LDK Ukhuwah ini menginginkan Israel bukan hanya melakukan gencatan senjata melainkan mengembalikan tanah yang sudah dirampas oleh Israel.

Adapun beberapa poin yang disampaikan oleh Chairoman saat menemui massa aksi bela Palestina antara lain; pertama ia mengapresiasi aksi yang dilakukan dan akan menerima segala bentuk aspirasi masyarakat.

Kedua ia menegaskan kepedulian bahwa kita hari ini adalah juga bagian dari rakyat Palestina. Ketiga, DPRD Kota Bekasi menegaskan akan mendukung perjuangan rakyat Palestina meraih hak-hak kemerdekaannya.

Keempat, DPRD juga menandatangani Pakta Integritas yang disodorkan peserta aksi dan berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke DPR-RI dan Presiden RI. (SF/Adv)

Komentar