Ketua DPRD Kota Bekasi Lebaran Yatim Muharram 1443 H Bersama Ratusan Santri Asy Syafiiyah

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com  – Ratusan santri yatim putra – putri dari Panti Yatim Asy Syafiiyah, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi menyambut kedatangan Ketua DPRD Kota Bekasi dalam kunjungannya dalam rangkaian Lebaran Yatim Muharam 1443 H, Minggu (22/8/2021)

Para santri mempersembahkan lagu-lagu, sholawat, puisi dan do’a dengan hikmat yang membuat Ketua DPRD tidak kuasa menahan haru.

Chairoman yang akrab disapa dengan Bang Choi, tidak lupa memberikan apresiasi kepada keluarga Besar Asy Syafiiyah, keluarga besar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang terus menerus berkontribusi untuk masyarakat luas, dalam bidang pendidikan, sosial, da’wah juga kemasyarakatan.

Ketua DPRD Kota Bekasi,  Chairoman J. Putro
disambut oleh Ketua BKMT Pusat, Hj. Syifa Fauzia, putri dari Almarhumah Hj. Tuty Alawiyah, yang sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Yatim Asy Syafiiyah, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua BKMT Kota Bekasi, Ustadzah Hj. Atifah Hasan bersama ratusan santri yatim putra-putri Pondok Pesantren Yatim Asy Syafiiyah.

Pondok Pesantren yatim Asy   Syafiiyah didirikan oleh Al Marhum KH. Abdullah Syafii sejak tahun 1978, dan diteruskan oleh Almarhumah  Hj. Tuty Alawiyah, dan saat ini pengelolaannya diteruskan oleh putra-putrinya, termasuk Ustadzah Syifa Fauziyah yang sekaligus Ketua BKMT Pusat.

Chairoman berjanji untuk lebih sering lagi bersilaturahim kepada anak-anak yatim, mengajak anggota dewan Kota Bekasi lainnya, juga berilaturahim kepada Keluarga besar Asy Syafiiyah dan keluarga Besar BKMT.

“Pesan saya kepada para santri yatim agar jangan ragu untuk menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya, dengan ikhtiar sebaik-sebaiknya juga do’a-do’a terbaik, Insya Allah cita-cita tersebut akan terwujud”, pesan Chairoman dalam sambutannya.

“Pesan kedua saya, jadilah orang-orang yang selalu bersyukur atas segala karunia yang Allah SWT berikan, kondisi yatim adalah merupakan tarbiyah dari Allah SWT, agar Ananda semua menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, dan bisa melewati segala tantangan agar kelak bisa berhasil menghadapi segala tantangan kehidupan”, tambah Chairoman.(SF/ALW)

Komentar