Ketua DPRD Kota Bekasi: Dukung Gerakan Bersama Beli Produk UMKM Kota Bekasi Jelang Lebaran

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Ketua DPRD Kota Bekasi , H Chairoman J Putro atau yang akrab disapa Bang Choi mengungkapkan perlunya kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang terukur, jelas hasil outputnya dan tepat sasarannya, terutama untuk membantu pelaku umkm agar tetap eksis di masa Pandemi Covid 19.

Disebutkan Chairoman upaya membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan yang melambat akibat dampak pandemi Covid 19 perlu langkah inovasi yang berbeda dari konsep usang yang tidak kekinian.

” Perlu langkah proaktif dan kongkrit bagaimana caranya agar produk umkm menjadi pilihan produk untuk kebutuhan warga terutama ASN , instansi dan lembaga di Kota Bekasi menjelang lebaran tahun ini,” bebernya, Selasa, (27/4/2021) di ruang kerjanya.

Perlunya gerakan kesadaran bersama untuk membeli dan mencintai produk buatan pelaku UMKM milik warga Kota Bekasi terutama khusus untuk momen special Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

” Setiap ASN dan dewan bisa ikut andil dalam program gerakan beli produk umkm seperti kue lebaran yang beraneka ragam jenisnya,” ujar Chairoman saat berbincang – bincang dengan Ketua Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Kota Bekasi, Sofiyah Prilestari.

Terlebih di saat kebijakan Pemerintah yang melarang warga dan termasuk ASN untuk tidak mudik atau keluar daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti bisa menjadi solusi agar daya beli dan pergerakan ekonomi lokal bisa terangkat.

” Ini peluang bagus untuk perputaran uang atau transaksi jual beli produk umkm karena mendapatkan kesempatan untuk dibeli oleh warga Kota Bekasi . Tentunya roda perekonomian di daerah bisa berputar secara signifikan,” ungkapnya serius.

Untuk itu, Chairoman ingin agar gerakan bersama beli produk umkm milik warga Kota Bekasi menjadi salah satu kebijakan yang diambil Pemkot Bekasi karena tepat sasarannya. Dimana saat ini, pelaku umkm mengeluhkan omset penjualan produk mereka menurun akibat pandemi covid 19.

” Nah, kita bisa membantu pelaku umkm, dengan membeli produk mereka untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri nanti,” pungkasnya. (IWN)

Komentar