Kepsek SMA N 9 Berharap Vaksinasi Percepat Rencana Belajar Tatap Muka Langsung bagi Siswa

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Vaksinasi bagi para pelajar di Kota Bekasi dalam sepekan ini serempak dilaksanakan di sekolah – sekolah baik ditingkat sekolah negeri maupun sekolah swasta sebagai upaya pemerintah mewujudkan herd immunity bagi para pelajar.

Salah satunya dilaksanakan di SMA Negeri 9 Kota Bekasi sebanyak 686 siswa terdaftar yang terdiri dari 631 siswa berasal dari SMA Negeri 9 dan 55 siswa berasal dari SMA/SMK Daya Utama mengikuti vaksinasi massal dari pukul 07.00bwib – 14.00 wib, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 9 Kota Bekasi mendapat kunjungan dari Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang memantau langsung jalannya vaksinasi massal bagi pelajar.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bekasi, Mukaromah tujuan digelarnya vaksinasi bagi para pelajar bertujuan melindungi seluruh warga sekolah dari paparan covid 19, karena anak usia sekolah cukup rentan terhadap penyebaran virus tersebut.

“Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar sehat, sehingga akan terbentuk herd immunity di sekolah. Karena kekebalan kelompok pada siswa SMA sangat penting sehingga dapat menekan rasa cemas terpapar covid 19 ketika nantinya melakukan aktivitas belajar di sekolah,” jelas Kepsek Mukaromah usai kegiatan.

Ia pun berharap dengan vaksinasi ini aktivitas belajar tatap muka langsung di sekolah dapat segera dilaksanakan. Semakin  panjang waktu belajar jarak jauh akan berdampak pada “learning loss” , siswa makin banyak kehilangan waktu kesempatan belajar.

“Para guru mengeluhkan jika pembelajaran daring yang diberlakukan saat masa pandemi ini berbanding lurus dengan daya serap peserta didik. Capaian kompetensi  peserta didik sangat minimal, belum lagi pendidikan karakter yang seolah lepas dari roh pendidikan itu sendiri,” ungkap Mukaromah prihatin. (SF)

Komentar