Karang Taruna Bersama Organisasi Se Kecamatan Cibarusah Galang Dana Peduli Kemanusiaan untuk Palestina

Nasional294 Dilihat

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.com – Dampak konflik perang di Jalur Gaza, Palestina saat ini masih terus mencekam dan berjatuhan ratusan korban terutama anak – anak dan wanita sampai saat ini.

Meski telah terjadi gencatan senjata, namun serbuan kembali dilancarkan Israel. ribuan warga di Palestina banyak menjadi korban dan  kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut membuat masyarakat dan organisasi Se Cibarusah mengecam aksi serangan tersebut dan sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang terdampak perang, pada Hari Senin, 24 sampai 26 Mei 2021 mengadakan aksi penggalangan donasi Peduli Kemanusiaan untuk Palestina yang berlokasi wilayah Cibarusah dari Jam 09.00 s/d Jam 17.00 WIB.

Organisasi yang tergabung dalam Peduli Palestina di antaranya: Pemuda Pancasila
BPPKB, Satria Banten, LMP, Brigade 08, Grib, Gibas, GMBI, Balidsus, Brigez, XTC, IPNU, ORC, Komunitas Cibarusah, Persikasi, Viking CBR, JMCJ, Alumni CBR,
PPKB Banten, Cibarusah Point, Anshor, Bazmal 309, PRB 302 dan Jak Cibarusah.

Dan kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Raya Cibarusah, Door to door di wilayah Cibarusah yang meliputi perumahan yang ada di wilayah Cibarusah dan juga ke rumah – rumah warga, toko-toko ataupun rumah makan juga ke pasar tradisional Cibarusah.

Menurut keterangan Ketua Karang Taruna Kecamatan  Cibarusah, Ade Guniwa berharap agar masyarakat Indonesia mendukung aksi tersebut. Bahkan mendesak pemerintah Indonesia secara aksi nyata dukung kemerdekaan Palestina.

“Kami yang tergabung dalam organisasi se Cibarusah merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada Palestina dari hasil donasi dari warga Cibarusah”, ungkap Ade Guniwa.

Meski demikian, aksi ini di awasi oleh kepolisian Cibarusah dan tim satgas covid Cibarusah pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. (SF)

Komentar