Kabid DPMD Garut Harapkan Desa Rancasalak Jadi Juara Satu Tingkat Provinsi Jabar

Daerah, Headline512 Dilihat

Garut, beritajejakfakta.id – Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut berhasil masuk tiga besar dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pencapaian ini disambut baik oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Idad Badrudin.

Pada hari ini, Jum’at, 21 Juni 2024, Desa Rancasalak kembali kedatangan tim penilai dari Jawa Barat.Yang pertama kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Rechecking dari tingkat provinsi.

“Alhamdulillah Kabupaten Garut, khususnya Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, memasuki tiga besar. Kita akan bersaing dengan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Purwakarta,” ungkap Idad Badrudin kepada sejumlah awak media, Jumat, 21 Juni 2024.

Lebih lanjut Idad menyatakan, besar harapan kami dari dinas DPMD, khususnya saya sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa, agar Desa Rancasalak bisa menjadi juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat dan mewakili ke tingkat nasional.

Idad Badrudin menjelaskan bahwa jadwal penilaian sudah ditentukan di tingkat provinsi.

“Jadwalnya sudah sesuai dengan yang dijadwalkan di tingkat provinsi. Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, mewakili Kabupaten Garut, yang memiliki 421 desa. Mudah-mudahan kita bisa membawa pulang kemenangan,” harapnya.

Prestasi ini bukanlah yang pertama bagi Kabupaten Garut. Tahun sebelumnya, Kabupaten Garut diwakili oleh Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, yang juga mencapai prestasi yang membanggakan.

Dengan masuknya Desa Rancasalak dalam tiga besar, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi desa-desa lain di Kabupaten Garut untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam pembangunan desa. (Tika)

Komentar