Kab Bekasi Bakal Terima 12.000 Vaksin Sinovac 27 Januari 2021

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.com – Sebanyak 12.000 vaksin sinovac akan diterima satgas (Satuan Tugas) covid-19 Kabupaten Bekasi pada tanggal 27 Januari 2021.

Hal itu diungkapkan  dr. Alamsyah, juru bicara Satgas Covid-19 Kab. Bekasi melalui awak media, Minggu (24/01).

Menurut dr. Alam, demikian biasa disapa jubir satgas covid-19 Kab. Bekasi. Vaksin tersebut selanjutnya akan disimpan di gudang farmasi Pemerintah Daerah Kab. Bekasi yang berada di Tambun Selatan dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan.

“Kita tidak ingin, hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” tutur dr. Alam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Bekasi.

Dipaparkan oleh dr. Alam bahwa vaksinasi akan dilaksanakan pada awal bulan Februari 2021. Dengan diawali pencanangannya oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Bekasi. Selanjutnya yang akan divaksin terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan.

“Penyuntikan vaksin sinovac akan dilaksanakan di puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk pemerintah,” ujar dr. Alamsyah.

Seperti diketahui, penyuntikan vaksin sinovac adalah upaya pemerintah Republik Indonesia dalam upaya menghentikan penyebaran virus covid-19 di Bumi Pertiwi.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai orang yang pertama kali disuntik vaksin yang dibeli dari Tiongkok ini, beberapa waktu lalu di Istana Negara.(red)

Komentar