Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolsek Bekasi Utara Rangkul ORMAS Jaga Prokes

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com –Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara mengajak kepada organisasi masyarakat (ormas) untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Gungun Gunadi, SH usai menerima sekaligus silaturahmi dengan masyarakat yang tergabung dalam Ormas Silaturahmi Lembaga Bekasi Utara (Silembu) di Mapolsek Bekasi Utara.

“Karena itu tugas pokok kami adalah bersinergi dengan masyarakat. Kami tidak dapat berdiri sendiri untuk memelihara Kamtibmas tanpa kehadiran masyarakat,” kata Gungun diruang kerjanya kepada awak media pada Kamis (20/5/2021).

Menurut Gunadi, rasa aman yang diciptakannya untuk kebersamaan dengan masyarakat. Karena aman itu sangat penting untuk menjalani segala aktifitas baik kegiatan lingkungan, ibadah maupun lainnya.

“Kita baru teringat bahwa kesehatan itu penting pada masa Covid-19 ini. Seperti halnya, rasa aman itu penting untuk kita beraktifitas,” kata Gunadi.

“Peran ormas juga disinergikan, adapun hal-hal terjadi gesekan antar ormas perlu kita komunikasikan, kita selesaikan digaris bawah sehingga tidak muncul ke atas. Jangan sampai ormas membuat resah di masyarakat, tapi harus bisa memberikan rasa aman di tengah – tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro untuk memutus mata rantai Covid-19.

Terlebih, ditetapkannya posko PPKM mikro ditingkat kelurahan bisa berfungsi untuk memantau kegiatan 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan juga mengurangi populitas). Sedangkan 3 T seperti testing, tresing dan treatment.

“Jadi, orang yang sakit kita perhatikan, apa di bawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 ataupun diisolasi. Jangan kita biarkan, kota harus ada kepedulian di situ,”tambahnya Gunadi

Sementara itu, berdasarkan data di wilayah warga yang sudah menjalani Tes Rapid Antigen ada sebanyak 15 orang pada Minggu (16/5/2021) dengan hasil negatif.

Sedangkan pada Senin ada 7 warga yang menjalani tes dan hasilnya 1 reaktif (langsung) dibawa ke Puskesmas Teluk Pucung guna penanganan atau tes lanjutan.

Kemudian, pada Selasa ada sebanyak 20 orang, Rabu sebanyak 43 orang dan Kamis ada 45 orang hal hasil Alhamdulillah negatif.” Pungkas Kapolsek Bekasi Utara Kompol GunGun Gunadi SH.(Rosyadi)

Komentar