Iqbal Aldillas : Anak muda harus bisa jadi penggerak ekonomi, salah satunya dengan berbisnis

Coach Iqbal Aldillas bersama para mahasiswa

Jakarta, beritajejakfakta.id – Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan salah satu program tahunan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sebagai sarana mahasiswa mendapatkan pengalaman ber bisnis dan program bantuan dana wirausaha.

Program tersebut sudah 2 kali dibimbing oleh Coach Iqbal Aldillas(link sosmed) https://www.instagram.com/iqbalaldilas/ untuk fokus membantu generasi muda.

Dimana “Anak muda lulus buka lapangan kerja, Indonesia butuh banyak lapangan kerja bermanfaat” ucapan Coach Iqbal Aldillas di acara tersebut di Bogor, pada sesi offline selama 2 hari dan teman-teman mahasiswa dilatih cara paling dasar dalam bisnis, yaitu jualan.

Jualan pondasi dasar, yang penting berani dulu, hilangin gengsi, berani nawarin dan bisa negosiasi.

Pelengkap ilmu jualan, adalah ilmu menggali kebutuhan orang dan bernegosiasi, dimana ilmu ini sangat bisa dipakai tidak hanya di dunia bisnis tapi di dunia profesional atau di dunia kampus itu sendiri

Coach Iqbal Aldillas sendiri memiliki beberapa bisnis di bidang consulting yang bergerak mendevelop beberapa bisnis-bisnis brand besar, dan berfokus di bisnis development. Ada unit bisnis lainnya tentang jasa digital marketing, photo / TVC product, dan penjualan retail beberapa brand product.

Coach Iqbal Aldillas

Di acara tersebut selain sharing materi, Coach Iqbal Aldillas mensimulasikan dalam bentuk permainan.
“Karena jika belajar ditambah dengan simulasi permainan itu sangat berpengaruh, karena peserta terlibat emosinya dan pengalamannya juga”

Permainan yang dibuat oleh transformate.id (salah satu unit bisnis coach iqbal aldillas) yaitu game Deal Maker, game simulasi atau role play game dengan dua peran yaitu 5 pemain pemilik produk dan 1 target market, dimana masing-masing pemain akan menawarkan productnya dan wajib menggali kebutuhan orang dari berbagai profesi sampai target market memilih 1 produk yang dia rasa memenuhi kebutuhannya sesuai kartu peran yang dia dapat.

“Tujuannya mereka bisa paham bahwa Fokusnya bukan ke produk, tapi ke kebutuhan orang, dan fokus bukan ke harga tapi ke value”, sahut coach Iqbal Aldillas.

Komentar