Investor Kian Melirik Potensi Pariwisata Danau Toba

Pariwisata1422 Dilihat

Sandiaga memberi contoh usaha percepatan pengembangan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba, dengan membuka luas kesempatan investasi kepada seluruh pihak. Lewat kerja sama berbasis public private partnership tersebut, dia meyakini DSP Danau Toba akan mampu menggerakkan ekonomi, menciptakan peluang usaha, dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Sejalan dengan pengembangan DSP Danau Toba, terdapat sejumlah investor yang akan berinvestasi. Di antaranya Ram Punjabi, seorang produser film yang akan mengambil latar belakang Danau Toba dalam setiap film yang diproduserinya.

Destinasi Danau Toba

Ada pula sejumlah investor asal China yang berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di Danau Toba. Selanjutnya, ada sebuah grup yang akan membangun hotel dengan jumlah ratusan kamar.

“Kita harapkan ini suatu investasi yang cukup signifikan. Kita bergerak, bukan hanya jumlah investasinya, tapi juga kualitasnya. Jadi saya ingin mengajak kepada semua pihak bahwa investasi di sini berdampak langsung kepada masyarakat,” kata Sandiaga.

Komentar