HUT ke-1 PMKM Prima Indonesia Sandiaga Uno Berikan Ucapan Selamat dan Motivasi secara Virtual

Tangerang, beritajejakfakta.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke -1 untuk Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (PMKM) Prima Indonesia melalui rekaman videonya yang digelar secara virtual zoom meeting, Rabu (21/4/2021).

Perayaan HUT ke-1 PMKM Prima Indonesia dilaksanakan secara virtual di Great Western Resort Tangerang. Acara dihadiri oleh para Pengurus DPP, DPD, DPC dan DPK PMKM Prima Indonesia seluruh Indonesia.

Dihadiri juga mitra kerja PMKM Prima Indonesia yaitu PT Alcotech, PT Angro Sinar Pelangi, PT Nusantara Bona Pasogit, dan Management Pengelola Great Western Resort Tangerang.

Dari video sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, selain mengucapkan selamat memperingati 1 tahun berdirinya Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (PMKM) Prima Indonesia, beliau juga memberikan pesan dan motivasi.

Ia berharap PMKM Prima Indonesia terus bergerak meningkatkan produktifitas masyarakat dan mendorong perputaran roda perekonomian bangsa.

“Teruslah berkontribusi dengan memberikan ruang dan peluang kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitas agar usahanya dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” ucap Sandi.

Salah satu yang dapat dilakukan, kata dia, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

“Dengan melakukan transformasi digital UMKM mampu menjangkau lebih banyak konsumen dengan efektif dan efisien serta mampu menangkap peluang – peluang baru,” kata Sandiaga, Menteri Pariwisata dan Ekraf RI.

Sementara Ketua Umum PMKM Prima Indonesia, Mochamad Umar, mengatakan Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Prima Indonesia sebagai wadah UMKM dan pengusaha yang saling bersinergi membangun perekonomian kerakyatan dari kita untuk kita oleh kita.

” PMKM Prima Indonesia memiliki kepengurusan dari tingkat provinsi sampai tingkat kecamatan padahal baru berdiri 1 tahun 21 April 2020 – 2021 dan telah berbuat banyak untuk pelaku umkm,” ungkapnya.

” Kami berharap PMKM Prima Indonesia bisa memberikan manfaat besar bagi pelaku UMKM di kondisi Pandemi Covid 19 dan bisa bersinergi dan berinovasi dengan pemerintahan membangun UMKM Mandiri, Kuat & Berdaulat,” tutup Mochamad Umar.(SF)

Komentar