HR-UMKMNaikKelas Launcing Kerjasama Marketplace dan Program Mentoring Bersama Kemenkop UKM RI dalam GEBER UMKM

Jakarta, beritajejakfakta.com – GEBER UMKM (Gerakan Indonesia Bersama UMKM) kembali menggelarkan webinar yang diselenggarakan oleh HR-UMKMNaikKelas dan YESPRENEUR, Kamis ( 20/5/2021).

Melanjutkan dari zoominari sebelumya ,GEBER UMKM Series #1, acara kali ini menekankan bagi yang memiliki kemampuan mentoring untuk mendaftarkan dirinya menjadi mentor di GEBER UMKM ini untuk bisa bersama membina para pengusaha agar dapat memajukan UMKM di Indonesia.

Pembicara acara ini adalah Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM RI Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Fiki C. Satari; Advisor Marketplace lokalpunya.com, Endy Kurniawan; CEO & Coach HR Academy, Founder HR-UMKMNaikKelas, dan Penggagas YESPRENEUR, Coach Wulan; Sekretaris Bidang UMKM Gelora/Sekretaris YESPRENEUR Pusat, Yanuar Taslim; serta para Mentor, Praktisi Branding, Sanusi dan Praktisi Pemasaran, Zaenal Arifin.

“Gerakan Indonesia Bersama UMKM ini diinisiasi oleh Anda semua yang hari ini sudah ada banyak sekali inisiatif pendamping UMKM yang ada tapi saya harap bukan hanya sekedar angka tapi juga scale up dan terus dikonsolidasi di kegiatan. Yang ingin kita siapkan adalah UKM masa depan. UKM yang bisa beradaptasi dan bertransformasi,”ujar Fiki. C Satari.

Menekankan output dari webinar ini lebih berfokus kepada pembentukan mentor agar dapat tercapai tujuan untuk tersedianya 10.000 mentor yang bisa mendampingi para pegiat UMKM di seluruh Indonesia.

Diharapkan juga dengan adanya mentor dan pendamping yang lengkap di setiap daerah di seluruh Indonesia dapat memudahkan jalannya penyampaian informasi dari pihak Kementrian Koperasi dan UKM melalui Geber UMKM ini.

“Mentor yang terdaftar dalam pelatihan Mentor ini akan mendapatkan pelatihan khusus dan serius guna mencetak mentor yang mumpuni. Karena mentor ini akan bergerak di wilayahnya dan membina UMKM binaannya. Khususnya bagi Yespreneur yang memiliki banyak binaan UMKM tersebar di Indonesia”, ujar CoachWulan dalam sambutannya.

Dalam acara ini telah dilakukan pengukuhan kerjasama untuk mencetak mentor UMKM oleh Fiki Satari dan juga kerjasama untuk marketplace yang diwakilkan oleh Endy Kurniawan dari marketplace lokalpunya.com disimbolkan dengan pembacaan basmalah dan pemotongan pita secara virtual.

“Produk lokal yang ada di lokal pasar itu cuma 7% yang bisa dilihat negatif namun bisa juga dipandang sebagai peluang yang artinya bagian dari temen-temen ini nanti melalui HR-UMKMNaikKelas atau melalui YESPRENEUR untuk membina membangun kekuatan pengelolaan UKMnya dan nanti e-commercenya bagian kami,” ujar Endy Kurniawan, Advisor marketplace produk lokal lokalpunya.com.

Acara ini juga dilengkapi adanya mentoring branding dan juga pemasaran sebagai pembuka jalan bahwa akan ada pelatihan dan mentoring selanjutnya untuk para pengusaha UMKM maupun training di antara para mentor ini sendiri agar siap untuk membagikan ilmunya kepada para pengusaha UMKM.

Webinar ini disiarkan secara langsung melalui Youtube dan Facebook HR Academy yang akan diposting sebagai siaran ulang agar masyarakat tetap dapat mengambil ilmu yang ada walaupun acara telah selesai. (SF/HN)

Komentar