Heri Koswara Siap Bersaing Jadi Calon Walikota Bekasi, Relawan Sahabat Herkos Galang Kekuatan

Daerah, Politik1078 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Siap maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara mengukuhkan Koordinator Kecamatan Sahabat Heri Koswara (Herkos) pada Ahad (13/06/2021). Pelantikan ini bertempat di RM Joglo Kembar, Jati Asih.

Koordinator Kecamatan ini terdiri dari para tokoh masyarakat kota Bekasi terpilih. Saat pelantikan, turut hadir Anggota Komisi II, DPRD Kota Bekasi, Alimudin, Pepen Supendi, Dr. Kamil Abu Bakar, serta Profesor Agus.

Ketua Relawan Sahabat Herkos M. Kamil Abu Bakar menyatakan bahwa ke depan relawan Sahabat Herkos harus siap dan yakin menghadapi “pertempuran” di ajang Pilkada.

“Untuk berada di medan tempur kita harus mempersiapkan segalanya, tentu namanya medan pertempuran pasti ada lawannya, untuk kita harus yakin dan mempersiapkan semuanya,” ujar Kamil.

Adapun visi Sahabat Herkos yakni memperjuangkan dan memenangkan Heri koswara sebagai wali kota di 2024.
Misinya antara lain; 1) Menggalang kekuatan seluruh element masyarakat kota Bekasi. 2) Merekrut relawan, simpatisan dan tokoh, ulama dan komunitas. 3) Menyusun program kerakyatan keumatan yang solutif.

“Relawan ini harus memenangkan baik di internal PKS atau tentu di pilkada 2024,” lanjut Kamil.

Adapun tujuan dari agenda ini adalah menghadirkan pemimpin yang tegas, cerdas, santun, dan mengembalikan kota ini menjadi kota santri.

Sementara itu tokoh Bekasi Pepen Supendi berpesan agar Relawan Sahabat Herkos bisa meluruskan niat sebagai relawan.

“Semangat kita ke depan akan menguatkan visi misi dari Relawan Sahabat Herkos.
Dengan menguatkan niat akan menjadi simpul yang kuat untuk Relawan Sahabat Herkos,” katanya.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyampaikan bahwa Sahabat Herkos dibentuk bukan semata untuk dirinya tapi sebagai upaya menjadikan kota Bekasi lebih baik.

“Untuk itu tidak ada cara lain untuk meraih dan menjadikan kota Bekasi kecuali untuk meraih eksekutif, mulai dari wali kota,” katanya.
Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk meraih suatu kemenangan ada dua hal yang harus dipenuhi. Yakni adanya kualitas dan tentunya kuantitas.

“Kalau kuantitasnya sudah banyak kualitasnya harus bagus.
Dalam Al-Qur’an Surat Ali-Imron 146, disebutkan, Ribbiyyuna Katsir. bahwasannya dakwah atau perjuangan ini membutuhkan dukungan dan dorongan,” jelas pria yang juga menjabat Anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Jawa Barat

Heri Koswara pun menjelaskan teladan Rasulullah dalam berdakwah tidaklah hanya mengandalkan doanya yang mustajab, melainkan juga ada upaya real di lapangan.

“Betapa kemudahan yang Rasulullah harusnya dapatkan jika Rasul mau berdo’a untuk meminta sesuatu. Namun ia tidak melakukannya. Yang dilakukan adalah merekrut dan mengajak saudara, tetangga hingga seluruh penduduk Mekah untuk ikut dalam dakwahnya,” jelas Heri.

Terlebih dalam hal politik, kata Heri maka sebagai umat Rasulullah yang ingin senantiasa mencontoh teladannya, harus bisa memenangkan dakwah baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki bekal 12 kursi untuk menuju ke sana,” terang Heri yang mulai masuk di kancah politik sejak tahun 1999 menjadi ketua ranting PKS Jatiluhur.

Heri mengajak seluruh Sahabat Heri Koswara yang hadir untuk mentargetkan dalam satu bulan awal sudah mulai melantik koordinator tingkat kelurahan dan RW di seluruh Kota Bekasi.

Beberapa program pun telah disampaikan oleh Ketua DPP Sahabat Herkos. Program ini akan dijalankan segera setelah pelantikan. (SF)

Komentar