Hadiri Sarasehan UNISMA Bekasi, Ketua DPRD : Konsep Smart City Pemkot perlu komitmen yang kuat, bukan sekedar angan-angan belaka

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang konsep smart city Kota Bekasi karena kurangnya informasi yang sampai ke masyarakat kata Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Chairoman J Putro, saat menjadi pembicara di acara sarasehan dan diskusi bekerjasama dengan Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi yang bertemakan Perspektif Kota Bekasi Masa Depan, Kamis, (16/12/2021).

“Konsep Smart City yang sudah dicanangkan oleh Pemkot perlu ada komitmen yang kuat, bukan sekedar angan-angan belaka”, ujar H. Chairoman.

Menurut Chairoman, diantara yang menjadi tantangan Kota Bekasi masa depan ialah tentang digitalisasi dan keterbukaan informasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi, H Chairoman J Putro, B.Eng, MSi bersama Rektor UNISMA Bekasi, Dr Hermanto, MM.,M.Pd

“Peningkatan SDM di Kota Bekasi yang unggul dalam bidang IT menjadi penting untuk dilakukan,” ujar Chairoman.

Bang Choi, sapaan akrab Chairoman menyampaikan bahwa kota yang maju harus memiliki visi yang jelas serta terukur. 

“Keterbukaan informasi serta serta pelayanan publik yang terintegrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan kota Bekasi yang unggul di masa depan, ” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNISMA Bekasi, Dr Hermanto, MM.,M.Pd, beserta para dosen dan mahasiswa yang bertempat di Gedung Pascasarjana, lantai 3 Universitas Islam 45 Kota Bekasi.

Sementara itu, Rektor UNISMA, Dr. Hermanto menyampaikan bahwa para akademisi termasuk kampus memilik peran penting dalam membangun Kota Bekasi di masa depan.

“Kami para akademisi siap bekerjasama baik itu dengan Pemkot, DPRD pihak lainnya dalam mendukung program-progam Kota Bekasi ke depan. DPRD punya anggaran, kami punya resources, SDM serta para tenaga ahli yang siap berkontribusi untuk memajukan Kota Bekasi, “ujar Dr. Hermanto.

Di akhir sesi, Chairoman berharap agar semua stakeholder dapat bekerjasama, berkolaborasi dalam membangun Kota Bekasi.

“Perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan SDM unggul dan menghebatkan Kota Bekasi”, tutupnya.(SF)

Komentar